Pantai Torohudan, Destinasi Pantai yang Menenangkan

Lagi-lagi Gunungkidul menawarkan pesona pantai. Pantai ini kecil, dengan garis pantai sekitar 50 meter saja. Diapit batu karang yang menjorok ke laut pada kanan dan kirinya, pantai ini justru membentuk semenanjung yang eksotis. Namanya Pantai Torohudan.

Pantai Torohudan memiliki pasir berwarna putih dengan teksturnya yang sedikit kasar, namun bersih. Di sekitar pantainya, kita akan melihat bebatuan karang berserakan berwarna kuning keemasan. Karang inilah yang jarang ditemui di pantai lain sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Selain pasir putih yang indah, pantai ini diapit oleh bukit karang, juga suasana pantainya menenangkan. Sehingga bagi kita yang berkunjung demi mencari sebuah ketenangan, maka Pantai Torohudan ini sangat cocok.

Sebenarnya pantai ini bukan merupakan kawasan wisata ramai. Para backpacker yang ingin menikmati keindahan alam, cocok untuk mendirikan tenda dan menikmati alam terbuka yang masih liar. Terlebih karena pantai ini memiliki cirri khas banyaknya pohon pandan laut yang rimbun. Pepohonan pandan ini membuat suasana pantai asri dan segar.

Akses yang dilalui untuk sampai ke pantai ini adalah jalan setapak, melewati bukit-bukit sebelah timur Pantai Ngrenehan  yang dilalui dengan tracking. Kendaraan memang tidak mungkin memasuki jalur ini. Sehingga kendaraan baik itu motor atau mobil hanya bisa sampai area parkir Pantai Ngrenehan yang bersebelahan dengan pantai ini.

Karena kendaraanmu hanya bisa sampai area parkir Pantai Ngrenehan, kamu akan membayar parkir kendaraan yaitu Rp5.000 per kendaraan. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *