Tersihir Pesona Curug Cigamea Bogor

Mungkin kita tidak perlu meremehkan keindahan wisata alam kota Bogor. Puncak Bogor memang yang paling terkenal, namun tempat lain juga menawarkan pesonanya masing-masing. Bila mencari spot keren dan menakjubkan di curug, maka berkunjunglah ke Curug Cigamea.

Curug Cigamea memiliki dua air terjun yang berdampingan pada satu tempat yang sama. Ketinggian dua air terjunnya berbeda, masing-masng 30 meter dan 50 meter. Lokasinya paling dekat dengan pintu masuk belakang kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE). Curug Cigamea mempunyai jarak kurang lebih 42 kilometer dari pusat kota bogor.

Kedua curug tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. Air terjun yang pertama terletak tidak jauh dari pintu masuk yang mempunyai karakter berupa dinding tebing yang curam dengan bebatuan yang didominasi oleh warna hitam. Sedangkan air terjun kedua terletak agak jauh dari pintu masuk yang berjarak sekitar 30 M dari air terjun yang pertama. Air terjun ke dua atau air terjun utama Curug Cigamea ini mempunyai ketinggian 50 meter dari dasar air terjun.

Bila ingin berenang, kita hanya bisa berenang di air terjun yang kedua. Kolam air terjun kedua ini bisa digunakan untuk berenang karena memiliki area yang luas tdiak seperti di air terjun yang pertama dengan kolam yang sempit.

Berada di Curug Cigamea membuat perasaan nyaman dan tentram. Karena area kedua air terjun tersebut sangat rimbun dengan banyaknya tumbuhan ala hutan tropis yang membuat air tejun ini terasa sejuk dan alami.

Sebelum sampai ke Curug Cigamea kita harus melewati kawasan wisata Gunung Salak Endah dan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.7000,- per-orang. Dan untuk harga tiket masuk Curug Cigamea yaitu Rp.3.500,- per-orang. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *