Menikmati Keindahan Alam Posong Kledung Temanggung

Objek wisata alam ini sudah mulai populer di kalangan pecinta wisata. Sejumlah foto indahnya sudah banyak tersebar di akun-akun wisata media sosial. Tempat ini memang menyuguhkan keindahan khas alam pegunungan yang begitu memanjakan mata karena lokasinya yang begitu strategis yaitu berada di padang safana kledung.

Wisata alam Posong Kledung Temanggung terletak di Raya Parakan Wonosobo Km. 9, Kec. Temanggung, Jawa Tengah. Padang safana Kledung ini adalah belahan tengah-tengah antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang nampak indah jika dilihat dari kawasan Wisata Alam Posong.

Apabila kamu berkunjung ke tempat ini pada waktu sore hari dan hari sedang baik, maka akan dihaturkan pemandangan golden sunset dengan pancaran sinar yang membelah kedua gunung, berkilau keemasan.

Di sini pun sudah terdapat saung gazebo bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan sambil santai. Sementara bagi kamu yang ingin sedikit uji adrenalin, tersedia flyng fox yang bisa kamu sewa. Pun sudah dilengkapi rest area dan mushola.

Tiket masuk ke Wisata Alam Posong Kledung hanya seharga 7 ribu rupiah saja, dan sudah termasuk retribusi parkir. Murah, kan?

Untuk mencapai Posong Kledung, bagi kamu yang berangkat dari Yogyakarta, ambil arah menuju Magelang, lalu lanjut ke Temanggung. Setelah sampai di Temanggung, ambil arah menuju Kecamatan Parakan. Sesampainya di parkan, ikuti jalan menuju wonosobo sekitar 5 – 7 KM dan anda akan menemukan gerbang Wisata Alam Posong yang berada di sebelah kanan jalan.

Jarak dari pintu gerbang hingga sampai ke lokasi cukup jauh. Disarankan untuk tidak membawa kendaraan pribadi. Tersedia jas ojek yang berada di sekitaran pintu gerbang. Kondisi jalan menuju wisata tersebut juga belum diaspal dengan kontur jalan yang menanjak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *