Johnsto; Merasakan Menjadi Koboi Penunggang Kuda di Jogja

Mungkin menjadi koboi adalah cita-cita sebagian anak lelaki di masa kecilnya karena menonton tayangan heroik. Sebuah tempat wisata baru di Jogja kali ini seperti lokasi syuting film-film koboi. Tempat wisata yang menawarkan pengalaman berkuda, memanah, juga menikmati berbagai menu kuliner di Jogja.

Namanya adalah Johnsto Jogja Horse and Resto. Tempat yang sangat cocok dinkunjungi keluarga. Tempat ini didirikan di atas lahan seluas 4.000 meter per-segi. Lokasinya sangat mudah dijangkau dari pusat kota Jogja. Kita hanya perlu menempuh jalur kea rah utara sejauh 6 kilometer. Letaknya di selatan Terminal Jombor, atau di belakang Jogja City Mall. Yaitu di Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Johnsto menawarkan fasilitas berkuda mulai dari tujuan fun riding hingga riding class. Terdapat berbagai jenis kuda, ada kuda lokal, keturunan, kuda poni, hingga kuda impor dari Belanda. Meskipun di Johnsto kudanya sudah jinak dan terlatih, namun perlu waspada agar tidak membuat mereka panic. Karena bagaimanapun mereka tetaplah hewan.

Selain berkuda, panahan juga menjadi pilihan kegiatan yang menyenangkan. Jadi, kita bisa merasakan menjadi koboi sekaligus pemanah seperti di film-film.

Johnsto selain seru untuk berpiknik keluarga, tentu saja seru untuk mengabadikan momen karena tempatnya apik dijadikan spot foto. Alam hijau, langit luas, kuda cantik, dan hamparan padang rumput.

Untuk bisa merasakan menjadi koboi, biaya tiket untuk fun riding sebesar Rp.30.000,- untuk kuda besar, dan Rp.25.000,- untuk kuda kecil. Kita bisa menikmatinya untuk 3 putaran. Sedangkan untuk riding class atau belajar berkuda secara professional, biayanya Rp.175.000,- per-sesi selama satu jam latihan.

Sedangkan untuk panahan, satu sesi yang berdurasi 10 menit cukup dengan Rp.10.000,- sudah didampingi pelatih. Setelah berkuda dan memanah, alangkah baiknya kita menikmati hidangan di Resto Johnsto dengan harga yang masih sangat terjangkau dan citarasa yang unik. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *