Wisata Watu Payung di Gunung Kidul

Yogyakarta memang terkenal dengan kekayaan wisata alam yang tersebar di beberapa daerahya, sebut saja daerah Gunung Kidul, Bantul, atau Kulon Progo. Daerah-daerah tersebut tergolong masyhur namanya terdengar di kalangan wisatawan, kali ini penulis akan membahas salah satu tempat wisata yang sedang ramai dikunjungi, namanya Watu Payung Gunung Kidul. Ya, seperti namanya, destinasi ini terletak di daerah Gunung Kidul.

Kalau kamu berkesempatan mengunjungi tempat ini, kamu akan menjumpai batu besar yang bentuknya menyerupai payung. Hal itu pula yang melatarbelakangi nama Watu Payung tercetus, destinasi yang satu ini semakin terkenal namanya karena foto-foto keren yang bertebaran di media sosial. Foto-foto tersebut menggambarkan panorama yang menawan dengan latar Watu Payung itu sendiri.

Di Watu Payung ini jangan heran kalau kamu akanĀ  disuguhkan pemandangan alam perbukitan yang masih asri nan luas, dari ketinggian tersebut kamu akan merasakan kesejukan yang membuat kamu tidak ingin segera bergegas pulang, alias betah. Selain pemandangan perbukitannya yang menawan, juga terdapat banyak sekali spot-spot unik dan instragammabel banget yang ada di Watu Payung ini. Di antaranya terdapat gardu pandang.

Di gardung pandang ini merupakan salah satu spot favorit pengunjung, karena panorama sunset dan sunrise yang ditawarkan tampak sempurna. Tak ayal, pada waktu-waktu itu tempat ini seringkali dipadati oleh pengunjung. Selain spot-spot foto menarik yang telah disebutkan, di Watu Payung ini juga akan menawarkanmu pengalaman lainnya yang tak kalah seru. Yaitu Trekking bukit, kamu bisa mencobanya di jalan setapak yang terjal untuk menikmati keindahan alam di sekitarnya. Ada juga outbond bagi kamu yang ingin datang dengan rombongan, dijamin keseruan akan selalu menyertaimu di tempat ini,