Wisata ke Blue Lagoon, Sleman, Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang terkenal akan nilai sejarah dan kebudayaannya yang tinggi. Tak hanya itu, Yogyakarta juga terkenal dengan salah satu kota pariwasata favorit yang ada di Indonesia, setiap hari, bulan dan tahunnya selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Salah satu tempat wisata apik yang bisa kamu kunjungi di Kota Pelajar ini yaitu Blue Lagoon, tempat wisata yang satu ini belakangan banyak dipilih wisatawan sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Kalau kamu pernah dengar Blue Lagoon yang ada di Islandia, nah di Yogyakarta juga memiliki Blue Lagoon yang tak kalah serupa menariknya. Tempat wisata ini, merupakan wisata pemandian yang memiliki air yang jernih nan segar. Kamu bisa seru-seruan bareng di sini bersama teman, pasangan atau keluarga. Air yang mengalir di kolam ini merupakan air yang bersumber langsung dari dataran tinggi sekitar, alias kolam renang alami, bukan buatan. Tak ayal, sensasi yang akan kamu dapatkan di sini akan lebih asyik karena menyatu langsung dengan alam.

Harga tiket masuk ke Blue Lagoon ini juga terbilang sangat murah tapi meriah, kamu cukup merogoh kocek sebesar 3 ribu rupiah untuk menikmati aliran air murni sebening kristal ini. Udara yang ada di kawasan ini juga sangat segar khas pedesaan, yang jarang kamu dapatkan jika kamu berada di daerah perkotaan. Fasilitas yang ada di sini juga terbilang lengkap, ada toilet umum, ruang ganti, beberapa warung makan kecil yang akan kamu butuhkan setelah berlelah-lelah berenang.

Lokasi Blue Lagoon sendiri berada di Dusun Dalem, Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta. Rutenya pun terbilang tak jauh dari pusat kota. Kalau kamu berangkat dari arah kota, kamu bisa mengambil jalur menuju Kaliurang, di sana kamu akan mendapati pertigaan jalan besi raya. Dari pertigaan itu kamu dapat menyusuri Jl. Besi Jangkang, ikuti saja jalannya sampai kurang lebih sejauh 3,5 Km.