Wisata Baru Lemah Rubuh Imogiri di Yogyakarta

Di daerah Bantul, Yogyakarta, sedang ramai dibicarakan warganet karena foto-foto keren yang tersebar di media sosial. Hal itu yang menyebabkan khalayak luas menjadi penasaran karena panorama alam berupa sungai yang dikelilingi perbukitan tampak amat mempesona. Nama tempat wisata itu tidak lain dan tidak bukan adalah Lemah Rubuh Selopamioro, yang terletak di Imogiri, Bantul.

Tempat wisata ini dilengkapi dengan gardu pandang yang bentuknya mirip sangkar burung raksasa, berwarna kombinasi biru dan kuning dengan desain yang menarik, yang tentunya cakep banget untuk dijadikan spot foto. Sebenarnya Lemah Rubuh Selopamioro ini bukanlah tempat wisata baru, hanya saja popularitasnya semakin melejit berkat foto-foto yang tersebar di media-media.

Di sini fasilitas yang ada cukup lengkap, seperti tempat makan, toilet, hingga pendopo. Bagi kamu yang sedang berada di kawasan Bantul, cobalah untuk mampir ke Lemah Rubuh Selopamioro ini, dijamin nggak akan nyesel deh. O ya, di kawasan ini hawanya cukup sejuk yang membikin nuansa syahdu dan bikin kamu betah untuk lama-lama menikmatinya.

Lokasi untuk menuju ke Lemah Rubuh Selopamioro ini rute yang harus kamu lalui yaitu menuju ke arah Imogiri. Setelah kamu sampai di Imogiri, kamu harus melanjutkan perjalananmu ke arah selatan menuju Siluk. Di sana kamu akan menjumpai sebuah jembatan mengarah ke Panggang yang diberi nama Jembatan Siluk, setelah melewati Panggang di sebelah kiri jalan kamu akan menjumpai SMP Negeri 3 Imogiri dan setelah SMP tersebut ada simpang jalan, silakan kamu ambil arah ke kiri sejauh kurang lebih 2 Km. Tara, kamu sampai deh, lokasinya tepat berada di kiri jalan.

Untuk harga tiketnya sendiri belum ada biaya retribusi khusus bagi wisatawan yang berkunjung, hanya saja mungkin kamu harus menyiapkan biaya untuk parkir atau dana kebersihan ya.