Telaga Taman Bunga Malingan, Wisata Yang Instragammabel Banget

Di daerah kawasan Gunung Kidul kini telah hadir sebuah wisata yang menawarkan pemandangan bunga warna-warni yang cantik nan indah, pemandangan itu juga pastinya sangat memanjakan mata. Wisata tersebut bernama Taman Bunga Telaga Malingan. Wisata yang satu ini masih tergolong baru, karena baru diresmikan pada tanggal 23 Desember 2018 lalu, dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar, setiap harinya tempat ini tak jarang dipadati pengunjung.

Konsep dari Taman Bunga Telaga Malingan ini sebenarnya difokuskan sebagai taman rekreasi dan edukasi, tapi karena kecantikannya tidak bisa dihindari lambat laun tempat ini juga termasuk salah satu spot favorit untuk berfoto riya bersama keluarga, teman-teman atau pasangan. Banyak juga para fotografer-fotografer profesional yang menjadikan tempat ini untuk hunting foto.

Diberi nama Mallingan, konon menurutu cerita dahulu kala pernah ada penunggu taman yang mencuri air telaga dan dibawa ke arah barat. Sehingga penyebutan maling di sana sudah melekat di kalangan masyarakat, sebenarnya banyak versi yang menyebutkan asal-usul dari Taman Bunga Telaga Malingan ini, namun cerita itulah yang paling populer di telinga masyarakat setempat.

Kalau kamu berkesampatan untuk mengunjungi Taman Bunga Malingan ini, kamu pastinya akan dimanjakan dengan panorama taman bunga yang cantik serta berwarna-warni rupanya, walaupun warna bunga-bunga di sana lebih didominasi oleh warna kuning dan orange. Disarankan datang pada saat cuaca sedang cerah ya, karena pemandangannya akan lebih terlihat sempurna.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini yaitu sebesar 5 ribu rupiah, sangat murah bukan? Dan sekadar informasi, bahwa pembangunan wisata ini telah menghabiskan biaya sebesar 30 juta rupiah, biaya tersebut terkumpul dari peorangan dan komunitas-komunitas yang berjumlah 7 orang. Lokasi Taman Bunga Telaga Malingan ini berada di desa Wisata Mulo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunun Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.