Taman Pelangi Yogyakarta; Lampu Warna-warni Yang Romantis

Mengunjungi wisata malam di Yogyakarta, bukan hanya semata tentang Malioboro atau Alun-alun Kidulnya saja, ya walaupun nama-nama yang disebutkan itu memang terkenal cukup recomend untuk wisata malam, namun kamu juga bisa mengunjungi Taman Pelangi yang tak kelah menarik. Dinamakan Taman Pelangi, karena identik dengan kemilau cahaya yang berwarna-warni, begitu pun di Taman Pelangi ini. Di sini kamu akan melihat keindahan taman dengan suguhan lampu-lampu lampion yang cantik nan menawan. Taman Pelangi ini lokasinya berdekatan atau masih dalam satu area dengan Wisata Monumen Jogja Kembali.

Terdapat banyak lampu lampion dengan berbagai bentuk, ukuran dan jenisnya di sini, saat kamu memasuki gerbang utama Taman Pelangi, kamu akan disambut dengan aneka lampion yang berbentuk flora, fauna hingga karakter tokoh-tokoh kartun. Pada umumnya taman-taman yang bertemakan lampion, lampu-lampunya akan ditaruh secara menggantung. Namun tidak demikian di Taman Pelangi ini, lampion-lampionnya tidak hanya digantung tapi banyak juga yang tertancap di tanah hingga menempel di dinding.

Kamu akan mendapatkan kesan syahdu nan romantis di sini, karena kawasannya terbilang cukup kondusif dan terkontrol, alias tidak begitu riuh. Tidak hanya menyajikan berbagai macam keindahan lampu lampion, di sini juga kamu bisa mendapati wahana-wahana yang seru. Di antaranya ada trampolin, bom-bom car, atau sepeda tandem. Ada juga wahana air yang tersedia, yaitu arena bermain speed boat, bola iar, bebek kayuh hinggga perahu dayung, karena setiap malamnya kolam besar yang mengelilingi Monumen Jogja Kembali difungsikan untuk wahana air.

Kamu harus menyiapkan biaya retribusi masuk wisata sebesar 10 ribu untuk hari Senin-Jumat, dan 15 ribu pada Sabtu dan Minggu. Area wisata ini mulai dibuka pada pukul 17.00 – 23.00 WIB. Taman Pelangi beralamatkan di Jl.Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara. Jika kamu ingin menggunakan Trans Jogja, maka jalur yang kamu pilih adalah jalur 2A dan 2B. Wisata Taman Pelangi ini juga letaknya berada di halaman Museum Monumen Jogja Kembali.