Surganya Curug di Purworejo Ada di Curug Lumbung

Banyaknya foto-foto kece yang wara-wiri di lini sosial media tak sedikit yang dibuat penasaran, di mana lokasi tempat wisata tersebut, foto-foto itu menampilkan keindahan alam dengan latar belakang air terjun diiringi dengan bebatuan tinggi yang semakin terlihat eksotis. Penasaran? Ya, wisata air terjun yang dimaksud adalah Curug Lumbung Purworejo, objek wisata yang terletak dengan pemukiman warga ini menyuguhkan keinfahan sungai yang dikelilingi dengan tebing-tebing canti yang tingginya mencapai hingga 100 meter.

Curug ini berada di daerah Jawa Tengah, tepatnya di Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Walaupun nama Purworejo tidak sepopuler dengan nama-nama kota wisata seperti Yogyakarta misalnya, tapi nyatanya Curug Lumbung Purworejo ini tidak bisa diremehkan keindahannya yang mempesona.

Curug Lumbung ini terbilang agak tersembunyi, tapi kekuatan media sosial selalu mampu mengalahkan jarak bukan? Sepelosok apapun nama suatu daerah, jika ia memberikan suguhan foto yang instragammabel, sangat mudah bagi orang lain untuk ikut penasaran mencari lalu datang mengunjungi, faktanya foto-foto keren dengan latar Curug Lumbung ini semakin berseliweran di jagat media sosial.

Di Curug Lumbung ini kamu akan dibuat takjub dengan keindahan alamnya, diapit dengan dinding berupa batuan semakin membuatnya tampak eksotis. Bebatuan tersebut terlihat seperti bebatuan gepeng yang ditumpuk-tumpuk. Yang harus kamu ketahi, bentuk bebatuan itu benar-benar asli tanpa campur tangan manusia loh, keren banget kan? Soal air di curug ini? Jangan ditanya, dijamin sangat jernih deh, ditambah dengan suasananya yang sejuk membuat kamu benar-benar seolah menyatu dengan alam.

Harga tiket untuk masuk ke lokasi ini sangat murah, kamu tidak perlu membayar retribusi tiket dan hanya dikenakan biaya parkir saja, luar biasa bukan? O ya, untuk menuju ke lokasi ini, kamu harus berjalan kaki beberapa meter terlebih dahulu ya dari area parkir.