Surga Kecil di Atas Bukit Kalibiru

Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta, yang menyimpan sejuta keindahan alam wisatanya. Di kabupaten ini kamu bisa mendapati alternatif-alternatif pilihan untuk berlibur dan berwisata, mulai dari wisata pantai, wisata perbukitan, wisata air terjun, wisata goa dan masih banyak lagi lainnya. Salah satu wisata di Kulon Progo yang belakangan ini sangat populer adalah Kalibiru, di sana pemandangan alam yang disuguhkan sangat menawan ditambah dengan udaranya yang sejuk, serta lingkungannya yang masih asri karena belum banyak tercemar oleh polisi.

Wisata alam Kalibiru ini berada di ketinggian 450 Mdpl dari permukaan laut, dari puncaknya kamu bisa melihat keindahan sempurna Waduk Sermo dan juga Perbukitan Menoreh, yang juga cukup populer terdengar di telinga wisatawan. Di Kalibiru ini terdapat salah satu objek yang menjadi daya tarik wisatawan, yaitu terdapat sebatang pohon pinus tinggi nan menjulang di tepi jurang, yang di batangnya terdapat papan kayu lengkap dengan tangga gantungnya. Pemandangan sunsetnya pun cukup memukau dari ketinggian Kalibiru, kamu juga akan melihat fenomena waduk sermo yang berwarna biru keunguan.

Hal-hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Kalibiru ini adalah, kamu bisa memanjat batu yang dilanjutkan dengan berjalan di atas seutas tambang. Selain itu kamu juga bisa berjalan di atas jembatan kayu yang sangat tinggi, tingginya hingga mencapai 50 meter dan 85 meter, tergantung jalur mana yang ingin kamu pilih. Tapi jika kamu yang takut dengan ketinggian, jangan khawatir di sini juga sudah disediakan aktifitas trekking yang bisa kamu telusuri, jalur trekking ini terdapat dua rute pilihan yang bisa kamu lalui. Ada yang 3 Km dan 5 Km.