Spot Riyadi, Titik Paling Syahdu Menikmati Sunset Yogyakarta

Yogyakarta seolah tak pernah ada habisnya menghadirkan tempat-tempat yang indah, soal spot pemandangan? Tak usah diragukan. Kota Gudeg ini memiliki sejuta kawasan dengan kekayaan alamnya, alam juga tak pernah memberikan rasa bosan bagi kita untuk mengabadikan gambar demi gambarnya. Bagi kamu pencinta dunia fotografi, atau kamu yang berprofesi sebagai fotografer tentunya akan membenarkan hal tersebut. Dan bagi kamu yang mencintai dunia traveller, liburan bukanlah sekadar untuk berpindah ke satu aktifitas yang menyenangkan dan menghibur melainkan untuk mengabadikan jejak hidup yang pernah kamu lalui.

Di Yogyakarta terdapat salah satu tempat wisata yang menawarkan hal tersebut, awalnya destinasi wisata ini memang hanya berkat foto-foto apik yang diambil oleh sebagian masyarakat lalu tersebar di media sosial, tapi siapa sangka dengan tersebarnya foto-foto itu malah semakin membuat penasaran bagi para calon wisatawan. Destinasi wisata yang dimaksud adalah Spot Riyadi.

Nama tempatnya terkenal unik bukan? Dinamakan Spot Riyadi karena tempat ini berada di halaman rumah Pak Riyadi yang berada di perbukitan Sambirejo, Prambanan. Posisi Spot Riyadi sendiri menghadap ke Gunung Merapi, kamu bisa membayangkan bagaimana keindahan pemandangan pegunungan, disertai dengan pemandangan Candi Prambanan yang terkenal itu, juga hamparan sawah hijau yang dilihat dari spot yang luas dan bebas dari halauan gedung-gedung tinggi. Istimewa deh pokoknya.

Semakin hari, para pengunjung semakin mengakui keindahan Spot Riyadi ini, terbukti dengan terus bertambahnya wisatawan yang datang, Spot Riyadi juga bisa kamu jadikan alternatif wisata yang murah meriah tapi tidak murahan.

Lokasi Spot Riyadi dekat dengan kawasan Sumberwatu Heritage Resort dan Abhayagiri Restaurant. Dari pusat Kota Jogja menuju Candi Prambanan. Sampai pada gapura perbatasan antara Yogyakarta dengan Jawa Tengah ada jalan kecil menuju ke selatan. Ikuti jalan kecil tersebut menuju Sumberwatu Heritage Resort. Sampai di resort, cari jalan cor yang berada di belakang resort tersebut. Ikuti jalan tersebut sampai bertemu perempatan jalan yang ada pos ronda kemudian ambil arah kiri. Kira-kira 200 meter akan tiba di Spot Riyadi