Spot Foto Terunik Yogyakarta ada di Bukit Teletubbies

Di Daerah Istimewa Yogyakarta, terdapat banyak kawasan yang menyajikan beragam jeni destinasi wisata, sebut saja kawasan Malioboro, Tugu, Parangtritis dan lain-lain. Nah, di Kota Pelajar ini kawasan Prambanan juga termasuk salah satunya, di kawasan ini terdapat banyak temat-tempat wisata, di antaranya Candi Prambanan, Tebing Breksi, Candi Ijo.

Sekitar dua tahun belakangan ini, di kawasan Prambanan juga memiliki satu destinasi wisata yang sedang hits, yaitu Bukit Teletubbies. Di tempat wisata yang satu ini dari atas bukitnya kamu bisa menikmati pemandangan indahnya rumah dome Desa Teletubbies.

Bukit Teletubbies itu sendiri merupakan fasilitas pendukung untuk mendongkrak, serta melengkapi daya tarik wisata Rumah Dome atau biasa dikenal dengan sebutan Desa Teletubbies. Karena memang tempat wisata yang satu ini keistimewaannya terletak pada keindahan Desa Teletubbiesnya.

Bukan hanya kamu disuguhkan dengan keindahan alam pedesaannya, kamu juga bisa menikmati fasilitas lain yang tersedia di sini. Seperti gardu pandang, taman yang cukup luas, gazebo, hingga warung-warung makan yang menyediakan aneka menu. Tempat ini tentunya sangat cocok untuk arena bermain anak, dijamin deh keseruan akan dirasakan.

Lokasi Bukit Teletubbies sendiri berada di Desa Wisata Rumah Domes, tepatnya di Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Jarak lokasi bukit teletubbies dari kota yogyakarta sekitar 21 km. Ada dua rute menuju Bukit Teletubbies, yang pertama melewati jalan beraspal ke arah kanan sebelum memasuki Desa Wisata Domes dan yang kedua melalui jalan disamping perkampungan rumah domes. Pada sore hari, indahnya matahari terbenam  di sini sungguh sangat memukau.