Spot Eksotis di Pantai Pulau Kalong

Banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di kota yang terkenal dengan gudegnya ini, tempat-tempat itu tersebar di berbagai daerah seperti di Bantul, Sleman, Gunung Kidul atau Bantul. Daerah-daerah tersebut menyimpan sejuta keindahan alam wisata yang bisa kamu kunjungi, salah satu destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Pualu Kalong. Pantai ini berada di daerah Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Saat kamu mengunjungi pantai yang satu ini, kamu akan mendapati tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut lepas. O ya, bagi kamu yang sudah mengenal Pantai Sinden, Pantai Pulau Kalong ini berseberangan loh dengan pantai itu. Di pantai ini terdapat kereta gantung dan jembatan yang bisa kamu gunakan, kereta gantung itu merupakan salah satu daya tarik dari Pantai Pulau Kalong ini. Sebelum dijadikan wahana, kereta gantung tersebut difungsikan oleh warga sekitar untuk mencari ikan dan lobster.

Asal mula dinamakan dengan Pantai Pulau Kalong karena di pantai ini hidup binatang kalong atau kelelawar dalam jumlah yang sangat banyak, kelelawar-kelelawar itu banyak hidup di sebuah pulau yang letaknya tak jauh dari bibir pantai, maka dari itu warga setempat menamakan pantai ini dengan sebutan Pantai Pulau Kalong. Di pulau itu juga diselimuti semak belukar hijau, dan banyak hidup juga tanaman-tanaman liarnya, walau begitu pulau tersebut menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini.

Bukan pantai namanya jika tidak menyuguhkan pemandangan ombak yang memikat hati para pemburu spot-spot foto, demikian pula dengan Pantai Pulau Kalong. Pantai ini memiliki ombak dengan dentuman yang cukup keras, yang juga sering dijadikan objek foto atau sekadar menikmati suaranya. Pantai Pulau Kalong ini belakangan menjadi perbincangan di jagat media sosial, tak lain dan tak bukan yaitu karena wahana ekstrim kereta dan jembatan gantung yang melintasi ombak deras, dijamin kamu akan merasakan sensasi yang menegangkan deh jika berkunjung ke pantai ini.