Spot Cantik di Pantai Watu Kodok

Gunung Kidul merupakan satu kabupaten yang ada di Yogyakarta yang memiliki alam pantai yang mempesona, jumlahnya pun sangat banyak, salah satunya adalah Pantai Watu Kodok. Pantai yang satu ini tergolong masih baru dan memiliki suasana yang alami, tak heran kalau pantai ini belum banyak dikunjungi para wisatawan. Dengan pasir putihnya yang jernih, lautannya yang masih bersih dan berwarna biru mengkilau, ditambah dengan karang-karangnya yang indah, menjadikan pantai ini pilihan wajib untuk kamu kunjungi bersama keluarga maupun rekan sejawat.

Dinamakan Pantai Watu Kodok karena memang terdapat dua karang yang bebatuannya mirip seperti kodok atau katak, batu itu pun sekaligus menjadi ikon dari pantai ini, letak dari kedua batu itu sendiri berada di sisi barat dan timur pantai. Bagi kamu yang hobi hunting foto untuk kebutuhan galeri media sosialmu, tempat ini sangat cocok karena pemandangannya dijamin apik. Selain terdapat spot-spot foto yang instragammable, tempat ini juga dilengkapi dengan area bagi yang ingin mengadakan agenda camping.

Pantai ini pun termasuk pantai yang memiliki area kawasan yang cukup luas, sama seperti pantai-pantai kebanyakan yang ada di Gunung Kidul, Pantai Watu Kodok juga memiliki ombak yang cukup ganas. Disarankan bagi kamu yang ingin bermain air, cukup di sisi-sisi bibir pantainya saja ya. Di sepanjang matamu memandang, pantai ini banyak ditumbuhi dengan pohon cemara udang dan pandan laut.

Jika kamu ingin bermalam di pantai ini, tak perlu khawatir akan kemanannya ya, karena tempat ini sudah memiliki keamanan yang siap siaga mengawasi setiap pengunjung yang datang selama 24 jam. Selain pemandangan dan spot fotonya yang menjanjikan, di pinggir-pinggir pantai ini juga dilengkapi dengan warung makan yang menyajikan aneka masakan laut yang bisa kamu nikmati, dan harganya pun relatif murah.