Sensasi Seperti di Film Twilight Ada di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Belakangan ini ramai di media sosial foto-foto keren yang berlatar Hutan Pinus, hal ini mengundang banyak pertanyaan dan membuat rasa penasaran netizen. Sebenarnya, awal booming spot-spot foto Hutan Pinus itu bermula dari pemandangan-pemandangan yang umum terdapat di luar negeri. Jika Anda pecinta film serial Twilight, mungkin spot-spot foto yang terdapat di Hutan Pinus ini pun tak jauh serupa. Tetapi Anda tidak perlu jauh-jauh ke sana, karena Yogyakarta pun memilikinya, namanya Hutan Pinus Mangunan.

Seperti halnya nama-nama tempat wisata pada umumnya yang diambil dari nama lokasi keberadaannya, Hutan Pinus Mangunan pun demikian, terletak di daerah Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya dekat dengan wisata religi yang juga sering didatangi para wisatawan yakni makam raja-raja Imogiri.

Hutan Pinus Mangunan memiliki luas tanah seluas 500 Ha, tak hanya ditanama banyak pohon pinus, kawasan ini pun banyak ditumbuhi jenis-jenis pepohonan lainnya, seperti phon mahoni, kemiri dan pohon akasia. Awalnya, Hutan Pinus Mangunan ini merupakan kawasan tandus yang seiring berjalannya waktu mulai diberi perhatian, dimulai dengan program reboisasi.

Dengan keindahan yang dimiliki Hutan Pinus ini, banyak pasangan-pasangan yang meminatinya untuk melakukan prewedding di sini, karena memang hasilnya sangat memukau dan eksotis. Apalagi bagi Anda seorang fotografer atau pencinta selfie, tempat ini dijamin tidak akan mengecewakan deh. Ditambah, jika Anda mengunjunginya kala fajar, pemandangan yang ada di sekitarnya nampak semakin sempurna, karena terdapat embun-embun yang menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan latar.

Untuk sampai pada lokasi Hutan Pinus Mangunan ini, jika kamu dari arah Kota Yogyakarta, Anda bisa mengambil rute menuju Imogiri Timur, di sepanjang jalan Anda tidak perlu khawatir nyasar, karena akan ada banyak petunjuk jalan yang memandu Anda untuk sampai pada tujuan.

O ya, tempat ini pun berdekatan dengan tempat wisata Kebun Buah Mangunan yang cukup populer juga di telinga masyarakat Yogya, dan tak perlu ditanya bagaimane kiindahan yang ditawarkannya, hal itu terbukti dari banyaknya pengunjung yang berdatangan setiap harinya di sini. Dan bagi Anda pencinta wisata religi, Anda juga bisa mengunjungi Makam-makam Raja Imogiri, lokasinya dekat juga dari Hutan Pinus Mangunan.