Sandboarding Tempat Wisata Yang Membuat Adrenalinmu Tertantang

Anda pasti sudah biasa mendengar tempat wisata Snowboarding, tempat wisata tersebut memang hanya berada di negara-negara dengan 4 musim, misalnya di negara-negara eropa sana, karena mengharuskan adanya salju. Olaharaga Snowboarding merupakan salah satu olahraga yang dilakukan di atas salju, umumnya menggunakan papan seluncur. Tapi bagaimana dengan wisata atau olahraga Sandboarding? Pernah dengar?

Ya, tempat wisata yang satu ini bukan menggunakan salju sebagai elemennya, melainkan pasir. Olahraga sandboarding ini umumnya terdapat di negara-negara bergurun pasir, seperti di wilayah-wilayah timur tengah. Tapi kini Anda tidak perlu jauh-jauh ke sana untuk mencoba menikmatinya, karena Yogyakarta memiliki tempat wisata tersebut.

Walaupun Negara Indonesia dikenal sebagai daerah tropis, ditambah dengan curah hujan yang tinggi tapi ternyata Indonesia memilikinya loh, lokasi tepatnya berada di Gumuk Pasir, Bantul, Yogyakarta berdampingan dengan wisata Parangtritis yang terkenal itu.

Gumuk Pasir ini dikenal dengan nama Gumuk Pasir Parangkusumo. Istilah gumuk itu sendiri diambil dari area sekitar yang memang memiliki gundukan-gundukan dengan limpahan pasir.Dan tahukah Anda wisata Sandboarding ini terbilang langka di dunia, hal itu sangat beralasan karena yang memiliknya hanya Indonesia dan Meksiko, luar biasa bukan?

Seperti namanya, model wisata atau olahraga ini pun terbilang mirip dengan snowboarding, yakni menggunakan papan luncur sebagai penopangnya. Olahraga ini terkenal sangat memacu adrenalin dan juga membutuhkan mental yang kuat, karena olahraga model satu ini akan mengharuskan Anda meluncur dari ketinggian 5-7 meter hanya dengan menggunakan papan luncur. Salah-salah tubuh Anda akan jatuh dan terguling-guling jika tidak memiliki keberanian dan keahlian khusus.

Tapi bukan berarti Anda dilarang untuk mencobanya loh, dan jangan khawatir pula, karena Anda akan dibantu oleh pemandu ahli dan dilengkapi dengan perlengkapan yang super safety, seperti helm dan pelindung kaki, pelindung tangan, bahkan body protector, sehingga Anda tidak perlu takut untuk mencoba sensai adrenalinnya.

Tentu wisata Sandboarding ini adalah destinasi yang patut Anda coba, tidak main-main, destinasi satu ini merupakan destinasi langka di dunia. Yakin Anda tidak mau mencobanya? Nah, kalau begitu ayok berkunjung ke Yogyakarta secepatnya.