Rekomendasi Tempat Wisata Magelang Favorit Para Wisatawan

tripsukasuka.com – Perkembangan wisata Kota Magelang, tidak kalah dengan perkembangan wisata yang terdapat pada kota lainnya. DiKota Magelang juga terdapat berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi menjelang liburan. Bagi  Anda yang belum mengetahui tempat wisata apa saja yang ada di Magelang, tak perlu bingung berikut akan kami berikan daftar tempat wisata Magelang yang dapat Anda jadikan referensi liburan Anda. Langsung saja mari kita simak.

Daftar Tempat Wisata Magelangyang Populer

Saat berlibur di Magelang pastikan Anda mengunjungi beberapa tempat wisata Magelang berikut yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Candi Borobudur, Wisata Magelang yang Melegenda

Tempat wisatadi Magelang pertamayang wajib  Anda kunjungi yaitu Candi Borobudur. Candi Borobudur terletak kurang lebih 40 kilo meter dari Jogjakarta. UNESCO telah mengakui keberadaan Candi Borobudur sebagai warisan dunia. Oleh sebab itu, candi ini telah dikenal luas oleh masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara.

Perlu  Anda ketahui bila dilihat dari atas, Candi Borobudur ini menyerupai layaknya daun teratai yang membuat wisatawan berdecak kagum dibuatnya. Dilengkapi dengan 72 stupa di dalamnya, semakin menambah kesan menarik yang membuat para wisatawan tidak lupa untu mengabadikan setiap momen liburannya.

Keeksotisan Bukit Grenden, Wisata Magelang yang Mempesona

Wisata Magelang lainnya ada Bukit Grenden. Bukit Grenden terletak di Desa Pogallan, Magelang. Harga tiket yang dibandrol pada saat weekday yaitu Rp. 7500 per orang dan pada saat weekend dibandrol dengan harga Rp. 12.500 per orangnya.  Anda dapat datang ke Bukit Grenden bersama sanak saudaara, sahabat, atau dengan pasangan anda.

Bukit Grenden ini menjadi jalur pendakian menuju Gunung Merbabu yang harus dilewati oleh para pendak. Selama proses pendakian, merekaakan disuguhkan pemandangan hutan pinus yang rimbun lengkap dengan kabut yang menyelimutinya. Selain itu, pemandangan Gunung Merbabu yang terlihat eksotis turut iku tersaji dari Bukit Grenden ini.

Bukit Grenden memiliki berbagai spot foto sebagai fasilitas wisata yang dibuat disana. Hal itu membuat Bukit Grenden menjadi tempat foto yang instagramable dan sangat diminati oleh para pengunjung.

Fasilitas lainnya yang ada di Bukit Grenden antara lain rumah kurcaci, beberapa gazebo yang tersebar di beberap titik, gardu pandang, dan fasilitas lain sebagainya.Tertarik untuk kesini?

Gunung Andong, Wisata Magelang yang Pas untuk Pendaki Pemula

Salah satu wisataMagelang lainnya yang kami rekomendasikan untuk  Anda kunjungi selanjutnya adalah Gunung Andong. Gunung Andong terletak di Desa Girirejo, Magelang. Harga tiket yang dibandrol sebesar Rp. 5000 per orangnya. Sangat murah bukan? Tak heran jikan tempat wisata yang satu ini ramai dikunjungi para wisatawan.

Gunung Andong memiliki ketinggian 1726 mdpl yang tergolong kecil dibandingkan dengan gunung yang ada disekitarnya, oleh sebab itu banyak para pendaki yang melakukan pendakian menuju Gunung Andong ini.

Waktu pendakian yang dibutuhkan sekitar 2 jam saja untuk sampai di Gunung Andong.Banyak yang bilang bahwa Gunung Andong ini sangat cocok untuk para pendaki pemula yang akan belajar mendaki gunung.

Pemandangan hutan pinus, ladang bambu hijau, dan kicauan burung yang saling bersautan akan menemani waktu pendakian anda. Dengan pesonanya yang cantik Gunung Andong ini sangat diminati oleh para pendaki dan juga wisatawan.

Gardu Panjang Silancur, Wisata Magelang yang Instagramable

Selanjutnya ada wisata Gardu Panjang Silancur yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke Magelang. Gardu Panjang Silancur ini terletak di Dusun Dadapan, Magelang. Harga tiket masuk Rp. 5000 per orang dan juga tiket parkir Rp. 2000 per kendaraan. Sangatlah murah bagi  Anda yang ingin berlibur tetapi keadaan keuangan sedang menipis.

Gardu Panjang Silancur menyajikan panorama alam yang membuat kita banyak mengucap syukur kepada Tuhan yang sudah menciptakan alam yang sangat cantik ini. Wisata ini dilengkapi dengan spot foto yang instagramable banget dengan latar belakang pemandangan alam Kota Magelang.

Di sana juga terdapat kebun bunga yang letaknya berada di dekat loket masuk.  Anda dapat menjadikan kebun bunga tersebut sebagai tempat untuk berswafoto. Tunggu apalagi, datang dan nikmati panorama alam yang tersaji di Gardu Panjang Silancur ini.

Pesona Keunikan Bukit Rhema

Selanjutnya ada Bukit Rhema yang dapat menjadi tujuan  Anda ketiak akan berwisata dan berliburdi Magelang. Bukit Rhema terletak di Dusun Gembong, Magelang. Jam operasional bukit Rhema Magelang ini buka mulai dari pukul 05.00 hingga pukul 17.00 setiap harinya. Harga tiket wisata Magelang ini juga cukup murah yakni hanya sebesar Rp. 5000 per orangnya.

Wisata Bukit Rhema merupakan bangunan gereja yang sekilas mirip seperti ayam yang bertengger di bukit tinggi. Yah, memang Bukit Rhema didesain layaknya bukit dengan sebuah gereja tua yang mengusung model ayam. Bukit Rhema ini sangat terkenal hingga ke manca negara loh.

Perlu  Anda ketahui bahwa di dalamnya terdapat beberapa bangunan yang terbagi menjadi beberapa ruang dan memiliki fungsinya masing masing. Pada lantai dasar digunakan untuk berdoa, lalu lantai dua dan juga lantai tiga dapat  Anda jajaki untuk melihat pemandangan sekitar Bukit Rhema yang menyajikan panorama pegunungan. Disini  Anda dapat memulai berfoto ria dengan latar belakang pemandangan alam.

Candi Selogriyo, Wisata Magelang dengan Arsitektur Eksotisnya

Wisata Magelang selanjutnya yang dapat  Anda kunjungi adalah Selogriyo yang memiliki pemandangan dan keunikan tersendiri di dalamnya. Candi Selogriyo terletak di Selogriyo, Candisari, Magelang. Biaya tiket masuk sebesar Rp. 3000.

WalaupunCandi Selogriyo ini tidak sepopuler Candi Borobudur, namunjuga tak kalah eksotisnya dengan candi Borobudur. Untuk bisa sampai kesana  Anda perlu melewati  jalan sepanjang 2 kilo meter dengan melewati persawahan dan perbukitan hijau yang elok.

Tak perlu khawatir karena perjalanan sepanjang 2 kilo meter tersebut akan terbayar dengan cantiknya arsitektur Candi Selogriyo ini yangjugadilengkapidengan keindahanhamparan rumput hijauyang segar di pandang mata. Udara sejuk membuat  Anda betah berlama lama di Candi Selogriyo ini. Di sekitar Candi Selogriyo ini terdapat sumber mata air yang dapat membuat awet muda bilamana kita mencuci muka disana.

Kegiatan Seru dan Menyenangkan di Omah Pring

Selanjutnya ada wisata Omah Pring yang dapat  Anda kunjungi. Omah Pring terletak di Jalan Borobudur, Desa Wisata Candirejo, Magelang. Jam operasionalnya yaitu pukul 08.00 hingga pukul 16.00.

Omah Pring memiliki arti rumah bambu bila di terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Berbagai rumah bambu tersedia disana dengan desain yang menarik dan berada di tepian Kali Progo. Pemandangan yang asri di sekitar Omah Pring membuat wisatawan betah berlama lama disana. Suasana yang tercipta yaitu asri serta terdapat kicauan burung yang saling bersautan disekitarnya.

Anda dapat mencoba belajar membatik, bermain bamu, dan juga mencicipi makanan khas yang ditawarkan oleh masyarakat sekitar dengan sambil menikmati panorama yang tersaji.  Anda juga dapat mencoba rafting di Kali Progo untuk menguji adrenalin anda.

Segarnya Kejernihan Air Sumber Sendang Mudal

Wisata selanjutnya ada Sendang Mudal yang memiliki air jernih hingga dapat melihat dasarnya. Sendang Mudal terletak di Dusun Butuh Kulon, Magelang. Jam operasional yaitu jam 08.00 hingga 17.00 dengan harga tiket Rp. 5000 per orangnya.

Potensi desa wisata yang dimiliki daerah Dusun Butuh Kulon, membuat warga sekitar untuk memanfaatkan potensi tersebut. Maka dari itu banyak wisatawan yang berbondong bondong mencoba potensi wisata yang ditawarkan di Sendang Mual. Salah satunya dengan melakukan selfie under water di perairan Sendang Mual.

Jadi, tempat wisata Magelang mana yang menjadi pilihan Anda? Selamat berlibur dan semoga artikel ini bisa menjadi referensi terbaik liburan  Anda bersama orang terdekat. Terimakasih.