Puncak Terindah di Yogyakarta Bernama Puncak Kosakora

Gunung kidul dikenal dengan keindahan pantainya, jumlah destinasi wisata pantainya pun tak terhitung banyaknya. Tapi bukan berarti Gunung Kidul tidak memiliki destinasi wisata lain selain Pantai, ada banyak wisata-wisata lain yang memang namanya tidak sepopuler nama pantainya, tapi jangan salah, keindahan alam dan pemandangannya tidak bisa diremehkan. Salah satunya adalah Puncak Kosakora, wisata perbukitan yang satu ini sungguh menyuguhkan pemandangan apik dan tidak mengecewakan untuk dikunjungi.

Puncak Kosakora memang kalah pamornya dibanding nama-nama lain, seperti Gunung Api Purba, Embung Sriten atau Embung Ngelanggeran. Tapi bukan berarti Puncak Kosakora kalah dalam hal pemandangan dan spot-spot yang ciamik untuk dikunjungi, dan bagi Anda yang datang ke sana akan disuguhkan pemandangan apik pantai-pantai serta Yogyakarta itu sendiri dari ketinggian.

Saat Anda menuju ke sana, Anda juga akan ditemani pemandangan-pemandangan indah di sepanjang jalan, kanan-kiri yang Anda lalui akan terlihat spot-spot memukau serta menyejukkan mata. Rute yang Anda lalui untuk sampai ke sana cukup mudah, sekitar 30-45 menit dari Pantai Drini yang kurang lebih jarak tempuhnya adalah 2 km dengan melewati 2 bukit.

Setelah Anda melewati dua bukit dari Pantai Drini itu, Anda akan berjalan menulusuri bukit yang nantinya kamu akan bertemu dengan padang sabana. Masyarakat sekitar pada umumnya menyebutnya dengan ‘Lemah Sangar’, karena di bukit tersebut tidak ada sama sekali bangunan, yang ada hanya rumput dan pandan pantai. Dari situ kamu menuju Pantai Ngerumput , lalu melewati rimbunan padang pandan pantai, lalu sampailah di Puncak Kosakora.

Pada umumnya, para wisatawan yang datang tergiur untuk bermalam di sana, mulai dari melihat sunset di sore hari hingga menunggu sunrise di waktu fajarnya. Karena memang Anda akan benar-benar terpukau dengan keindahannya. Tapi yang harus Anda mengerti adalah, tidak diperkenankan untuk membuat api unggun karena bisa merusak rerumputan yang terawat di sana. Cukup dengan lampu penerangan saja ya. O ya, Anda jangan khawatir perkara makan ya, karena di Puncak Kosakora ini terdapat banyak kedai-kedai yang menyediakan banyak kebutuhan untuk dikonsumsi perut.