Pulepayung; Wisata Bukit Tinggi Dengan Spot Cantik dan Unik

Melihat keindahan Waduk Sermo dari ketinggian memberikan sensasi tersendiri yang menyenangkan, salah satu tempat yang cocok yang bisa kamu pilih adalah Pulepayung. Tempat ini berada di atas bukit dengan beberapa gardu yang bisa kamu gunakan untuk menikmati spot-spot cantiknya, dari sana kamu bisa melihat dengan jelas betapa indahnya pemandangan Waduk Sermo yang mempesona, Waduk Sermo sendiri merupakan tempat wisata yang cukup terkenal akan keindahannya.

Pulepayung ini tergolong wisata baru, namun hingga kini tempat tersebut tak pernah sepi dari pengunjung. Daya tarik di Pulepayung ini adalah adanya spot-spot foto yang cantik yang bisa kamu ambil dari beberapa gardu pandang yang tersedia, jangan kaget ya jika kamu harus antri lama untuk mendapatkan giliran berfoto di atas gardu pandang itu. Gardu-gardu Pandang yang tersedia di sana memiliki ragam jenis dan modelnya, ada model hexagonal, model jembatan kayu atau model lingkaran.

Objek Wisata Pulepayung ini memiliki luas sekitar 2 hektare, dengan memanfaatkan sejumlah lahan miliki warga setempat. Asal mula nama Pulepayung sendiri tercetus dari sebuah tanaman pule yang daunnya berbentuk seperti payung berukuran besar, namun tanaman tersebut konon sudah tidak ada. Awalnya wisata Pulepayung ini hanya menyediakan 4 spot foto, yaitu spot foto angka 8, spot foto jembatan surga, spot foto lolipop dan spot foto angkasa. Karena semakin banyaknya pengunjung yang datang dari hari ke hari, maka pengelola menambahkan spot-spot foto lainnya, seperti spot foto sepeda, spot foto rumah pohon, spot foto ayunan angkasa sampai wahana flying fox yang panjangnya sekitar 100 meter.

Pengelola wisata Pulepayung juga menyediakan beberapa jembatan yang dibuat dari kayu dengan penopang besi, di antaranya jembatan untuk wisatawan yang menuju lokasi wisata, dan jembatan kedua berada di titik lokasi yang berlatar Waduk Sermo. Spot-spot foto unik yang tersedia di tempat ini masih tetap dengan suguhan utama keindahannya, yaitu pemandangan Waduk Sermo dari ketinggian.