Pesona Kuncung Mas, Curug Antimainstream Yang Ada di Yogyakarta

Yogyakarta memang sudah dikenal dengan kota pariwisata, bukan hanya dari masyarakat domestik tapi juga menyentuh kawasan-kawasan mancanegara. Hal tersebut tentu saja sangat beralasan, pasalnya Kota Gudeg ini memiliki ribuan destinasi-destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di Yogyakarta, terdapat sebuah daerah yang kerap menghadirkan tempat-tempat wisata yang apik, salah satunya yaitu Curug Kuncung Mas Kulon Progo. Curug ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mendatangi daerah Kabupaten Kulon Progo.

Kalau kamu berminat mengunjungi Curug Kuncung Mas ini, sebelum sampai di lokasi kamu juga akan disuguhkan pemandangan yang keren di sepanjang perjalanannya loh. Jangan kaget jika sejauh matamu memandang akan banyak menemukan pemandangan hijaunya sawah, perbukitan, pepohonan rindang serta sungai yang mengalir jernih. Salah satu nilai plus dari curug ini yaitu kondisi alamnya yang masih sangat asri, dan juga belum banyak tercemar oleh sampah-sampah. Segar banger deh pokoknya di tempat ini.

Curug Kuncung Mas Kulon Progo ini terasa sekali kealamiannya, bagi kamu yang penat dengan hiruk-pikuk perkotaan tempat ini akan menjadi obat yang amat mujarab, karena kamu serasa menyatu dengan alam, suhu dan udaranya pun sangat sejuk. Saat kali pertama kakimu menginjakkan kawasan ini, dijamin kamu betah untuk berlama-lama menikmatinya, tak ketinggalan juga spot foto yang menjanjikan untuk dijadikan koleksi di galeri kamu.

Lokasi Curug Kuncung Mas Kulon Progo ini terletak di Jalan Sermo – Girimulyo, Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga tiket untuk memasuki kawasan wisata ini sebenarnya gratis, ya gratis, karena wisata ini belum ada biaya resmi yang dikenakan kepada pengunjung. Paling-paling, cuma biaya untuk parkir, yakin nggak mau datang ke tempat wisata murah meriah tapi tidak murahan ini?