Pemandangan Unik di Pantai Sadeng Gunung Kidul

Kalau kamu yang sudah sedikit banyak mengenal Yogyakarta, pasti sudah tidak asing lagi bahwa terdapat satu daerah yang memiliki wisata pantai menarik yang tak terhitung jumlahnya, daerah tersebut tidak lain dan tidak bukan yaitu daerah Gunung Kidul. Ya, di sini terdapat banyak sekali pantai-pantai indah dan menawan yang wajib kamu kunjungi, di sana juga terdapat satu wisata pantai yang cukup terkenal karena disebut-sebut sebagai surganya para nelayan. Nama pantai itu adalah Pantai Sadeng.

Disebut sebagai surganya bagi para nelayan, dikarenakan pada tahun 1983 tempat ini didatangi oleh para nelayan Gombong kemudian mereka membangun perkampungan, perkampungan itu dinamakan sebagai perkampungan nelayan. Seiring berjalannya waktu perkampungan tersebut kian berkembang secara pesat, hingga bermunculan wisatawan-wisatawan yang tak terhitung jumlahnya, baik wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari mancanegara.

Di Pantai Sadeng ini kamu akan menemukan pemandangan yang keren, yaitu adanya telaga yang disebut Telaga Suling. Konon, telaga tersebut menyimpan sisa-sisa ait dari Sungai Bengawan Solo Purba.  Hal itu diperkuat karena adanya dua buah perbukitan kapur yang bentuknya memanjang dengan sebuah lembah yang ada di tengahnya, lembah itu memiliki panjang sekitar 7 km. Kini, lembah tersebut oleh masyarakat setempat dijadikan ladang palawija karena tanahnya yang amat subur.

Bagi kamu yang hobi memancing, di pantai ini terdapat spot-spot apik untuk memancing. Spot-spot itu berada di dekat dermaga. Selain itu, tak lupa juga dengan wisata kuliner yang bisa kamu nikmati di sini. Banyak sekali menu lezat yang dapat menggugah seleramu di area pantai, khususnya menu-menu seafood yang menjadi menu andalan di pantai ini. Menikmati keindahan lautan, disertai makan bersama keluarga maupun sahabat sungguh keharmonisan yang tak akan terlupakan bukan?