Pemandangan Eksotis di Pantai Papuma, Jember

Kota Jember berada di bagian selatan Pulau Jawa di wilayah Jawa Timur. Maka tidak perlu heran bila Jember menawarkan sebuah pantai dengan pemandangan yang eksotis. Namanya Pantai Papuma. Pantai ini berlokasi di Jl. Raya Lojejer, Area Kebun, Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Untuk bisa mencapai lokasi Pantai Papuma sebenarnya cukup mudah karena transportasi dan infrastruktur berupa jalan yang disediakan menuju Pantai Papuma bisa di akses menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Jika dari stasiun utama Jember, Pantai Papuma hanya berjarak 45 km dengan waktu tempuh kira-kira sekitar 1.5 jam saja jika menggunakan kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk yang pantai Papuma bisa dikatakan sangat terjangkau yakni Rp. 7000-, untuk hari biasa dan Rp. 10.000-, untuk hari minggu dan hari libur lainnya. Karena harga tiket yang sangat terjangkau tersebut, maka sangat direkomendasikan bagi yang ingin berwisata membawa rombongan atau keluarga besar. Sedangkan tarif parkir hanya Rp. 1000-, untuk roda dua, Rp. 6000-, untuk roda 4.

Tiba di Pantai Papuna, setelah melewati jalan terjal dan berliku untuk bisa menikmati pesonanya, kondisi Pantai bisa dikatakan sangat aman dan nyaman. Letak Pantai yang dikelilingi bebukitan dan berada agak sedikit cekung membuat panti Papuma cukup aman bagi para pengunjung. Terlebih lagi yang membawa keluarga terutama anak-anak.

Selain pesonanya yang mengagumkan, fasilitas yang tersedia pun terbilang sangat memadahi. Di Pantai Papuna terdapat resort, café, dan juga restoran. Jadi, bagi yang tidak sempat menyiapkan bekal untuk berpiknik, tidak perlu khawatir karena di restoran banyak sekali tawaran menu yang siap menggoyang lidah. []