Pantai Wediombo Pantai Terlengkap Yang Dimiliki Yogyakarta

Rasanya jika kita berbicara Yogyakarta, pasti tidak akan pernah terlepas dari Gunung Kidul. Bagaimana tidak? Salah satu daerah paling selatan Yogyakarta ini memang dikenal dengan kekayaan alam, utamanya pantai yang melimpah. Jika Anda tiba di Kabupaten Gunung Kidul ini, deretan pantai-pantai menawan terhampar sepanjang mata memandang. Dan tentunya, tidak usah ditanya bagaimana keindahannya, indah dan memiliki keunikannya masing-masing lebih tepatnya.

Dari sekian banyak pantai yang ada di Gunung Kidul ini, terdapat salah satu pantai yang kini menjadi perbincangan, namanya Pantai Wediombo. Nama Pantai Wediombo ini semakin naik pamornya, ketika didapuk sebagai salah satu pantai terfavorit di daerah Gunung Kidul. Hal ini tentunya sangat beralasan.

Seperti pada umumnya keindahan pantai, yaitu suguhan sunset serta sunrise nya, Pantai Wediombo memiliki daya tarik khusus yakni terdapat laguna, yang seringkali menjadi alasan utama bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Karena tidak semua pantai di Gunung Kidul memilikinya, laguna sendiri merupakan cekungan yang cukup besar yang dihimpit oleh bebatuan karang, yang membentuk kolam, kolamnya kolam alami loh bukan kolam buatan.

Sedikit informasi bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, laguna yang ada di Pantai Wediombo memiliki kedalam setinggi dada orang dewasa, dan bagusnya lagi airnya begitu jernih, dan Anda bisa berenang di dalamnya. Perlu diketahui bahwa sebagian besar pantai di daerah ini adalah pantai yang memiliki ombak ganas, dan pastinya Anda tidak diperkenankan untuk berenang. Tapi di Pantai Wediombo, hal tersebut tidak berlaku, karena kolam yang ada di laguna ini cukup aman untuk Anda gunakan sebagai wahana air, atau tempat berenang.

Tak ketinggalan juga dengan pasir putihnya yang bersih, hal itu juga menjadi daya tarik selanjutnya bagi para wisatawan. Dengan adanya pasir putih yang indah itu, bisa Anda jadikan alternatif jika Anda yang tidak ingin basah-basahan tapi tetap bisa menikmati keseruannya dengan bermain pasir bersama sanak saudara, rekan atau pasangan. Setelah puas bermain air, jangan Anda lewatkan juga untuk menikmati hidangan aneka macam olahan masakan yang ada di sekitar Pantai Wediombo ini.