Pantai Timang, Pantai di Yogyakarta Yang Memacu Adrenalin

Belakangan ini terdapat satu pantai di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta yang sedang ramai dibicarakan khalayak. Alasan utamanya karena pantai yang satu ini terbilang unik, dan memiliki pesona keindahan alam yang berbeda dari pantai-pantai yang ada di Yogyakarta. Nama pantai itu yakni Pantai Timang, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Yogyakarta destinasi ini tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Perbincangan itu kian ramai saat kawasan ini dijadikan syuting variety show asal Korea, yaitu Running Man, pernah dengar? Acara ini cukup terkenal loh di negara asalnya, kebanggaan tersendiri bagi Pantai Timang karena mendapatkan kesempatan yang berharga itu. Tentunya pemilihan latar Pantai Timang sebagai objek sangat beralasan, lantaran tempat ini sangat cocok untuk Anda yang berani memacu adrenalin. Sebelumnya, nama Pantai Timang masih terdengar asing di telinga para wisatawan.

Selain itu, air lautnya yang berwarna kehijauan menjadi daya tarik lainnya, karena sangat terlihat menawan apalagi ketika cuaca sedang cerah, ditambah lagi di pantai ini sangat terkenal akan kebersihannya. Tak ayal kawasan ini selalu mampu menghipnotis para pengunjung untuk berlama-lama menikmatinya.

Fasilitas yang ada di Pantai Timang pun cukup memadai untuk dijadikan objek wisata atau spot-spot foto keren, di antaranya ada Jembatan Gantung, Bukit Karang, Gondala, dan lain sebagainya. Jembatan Gantung sendiri menjadi salah spot favorit di pantai ini, karena adrenalin Anda akan terpacu saat berada di tengah-tengahnya, walaupun jembatan ini terbuat dari tali dan beralaskan kayu tingkat keamanannya tidak perlu dikhawatirkan ya. Bukit Karangnya pun tidak kalah cakep kok untuk dijadikan spot foto.

Untuk Gondala sendiri, inilah salah satu wahana yang menjadikan Pantai Timang cukup viral. Bahkan Gondola tradisional ini keviralannya sampai ke telinga Korea sana loh, makanya dipilih untuk dijadikan latar untuk syuting. Nikmati keseruan dan ketegangannya saat kamu menaiki gondola ini, karena gondola ini masih digerakkan menggunakan tangan manusia loh tidak memakai mesin, dijamin akan membuatmu teriak-teriak histeris deh. Berani coba?

Untuk harga, Pantai Timang ini sangat terjangkau loh, cuma 10 ribu rupiah kamu bisa menikmati keindahan yang amat mahal harganya, tentunya dengan biaya tambahan parkir ya, 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.