Pantai Slili; Pantai Romantis Asal Gunungkidul

Pantai Slili berlokasi di daerah Kabupaten Gunung Kidul, salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta yang menyimpan sejuta keindahan alam pantainya, tak terkecuali dengan Pantai Slili ini.  Pantai ini memiliki luas sekitar 100 meter persegi, walaupun terbilang kecil, pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya berada di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Slili ini letaknya berdekatan dengan dua pantai yang juga cukup terkenal namanya, yakni Pantai Krakal dan Pantai Sandranan.

Ada yang unik dari pantai ini, yaitu memiliki dua nama lain selain Pantai Slili. Sebutan pertama, masyarakat sering menyebutnya dengan Pantai Watu Lawang dan sebutan lainnya adalah Slili Love. Disebut sebagai Pantai Watu Lawang karena terdapat sebuah pulau kecil yang sering disebut bukit karang yang bagian bawahnya terdapat sebuah lubang berbentuk seperti pintu. Sedangkan sebutan Slili Love datang dari hiasan yang dibentuk dari bungan plastik membentuk lambang hati atau cinta, hiasan ini sering dijadikan spot foto favorit bagi pengunjung yang datang.

Daya tarik lainnya yang ada di Pantai Slili yaitu adanya wisata snorkling yang seru, kamu bisa menikmati keindahan dunia bawah laut dengan tarif sewanya yang relatif murah. Selain menikmati panorama pantai yang indah, berfoto ria di Slili Love, snorkling, kamu juga bisa melakukan tracking di area Pantai Slili ini dengan mendaki bukit yang memisahkan Pantai Slili dan Pantai Krakal, atau di Bukit Kobengan yang berada di sebelah timur pantai. Di sini sudah dilengkapi dengan fasilitas wisata kulinernya juga, kamu bisa menikmati aneka menu masakan laut, atau bagi kamu yang lebih senang menikmati alam pantai tanpa harus langsung menjejakinya, ada gazebo yang bisa kamu manfaatkan.