Pantai Sarangan; Pantai Kecil Berkarang Yang Indah

Terdapat satu pantai di daerah Gunung Kidul yang cukup menarik untuk kamu kunjungi, pantai yang dimaksud yaitu Pantai Sarangan. Bagi kamu yang sudah akrab dengan bagaimana istimewanya Yogyakarta, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan daerah Gunung Kidul yang memang terkenal memiliki banyak pantai yang cantik-cantik. Salah satu keunikan dari pantai ini yaitu bentuknya yang sedikit melengkung dengan garis pantai yang pendek, dengan ukurannya sekitar 200 meter saja.

Ciri khas dari pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul yakni pasir pantainya yang berwarna putih bersih, tak terkecuali juga dengan Pantai Sarangan. Keindahan lain yang bisa kamu nikmati di sini ialah, adanya tebing-tebing tinggi yang berdiri kokoh di sepanjang di kanan-kiri pantai. Gelombang air laut di pantai ini tidak terlalu besar, jika kamu pernah mengunjungi Pantai Krakal, Pantai Sarangan ini juga karakteristiknya hampir serupa.

Untuk kamu yang senang berenang, pantai ini terbilang aman. Pantai Sarangan ini diapit oleh dua bukit yang sama indahnya, bukit tersebut yakni Bukit Giri dan Bukit Jujugan. Dari atas puncak kedua bukit tersebut pemandangan sunset atau sunrisenya tampak begitu mempesona. Di pantai ini juga kamu bisa melihat ikan-ikan kecil yang masih berkeliaran di air laut yang cukup tenang, saat surut, terlihat karang-karang yang berserakan. Jadi saat kamu memutuskan untuk berenang, disarankan untuk hati-hati agar tetap nyaman tidak terbentur karang-karangnya.

Balik lagi ke pemandangan kedua bukit itu, dari sana kamu bisa juga menikmati pantai-pantai tetangga yang namanya cukup populer di kalangan wisatawan. Beberapa di antaranya ada Pantai Sundak dan Pantai Krakal. Pantai Sarangan ini terbilang tidak sepi dan tidak ramai juga dikunjungi para wisatawan.