Pantai Ngunggah Pantai Terbaik di Yogyakarta Tahun ini

Yogyakarta selalu menjadi kota yang tak pernah bosan didatangi para wisatawan domestik maupun mancanegara, hal itu tentu sangat beralasan. Di samping Yogyakarta dikenal dengan kekayaan ragam budaya dan sejarahnya, Yogyakarta juga tak pernah bosan menghadirkan tempat-tempat wisata yang selalu dibutuhkan oleh para wisatawan.

Sebagian besar tempat wisata di daerah Yogyakarta juga tergolong murah, alias tidak harus merogoh kocek besar, baik wisata alam, wisata air, wisata religi dan wisata-wisata lainnya. Banyak pilihan wisata yang bisa Anda kunjungi di sini, dari yang ramai pengunjung hingga tempat-tempat yang jarang dijamah tapi menawarkan surga di dalamnya.

Surga yang dimaksud di sini adalah Pantai Ngunggah, sebuah pantai yang berlokasi di daerah paling barat di wilayah Gunung Kidul. Ya, lagi-lagi gunung Kidul, Anda pasti tidak asing lagi dengan daerah itu yang menyimpan sejuta pantai di dalamnya. Lokasi tepatnya berada di Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Nungguah boleh disebut sebagai pantai yang kurang terkenal di telinga masyarakat luas, karena untuk sampai lokasi ini Anda harus menempu perjalanan yang cukup menantang. Tapi Anda tak perlu khawatir, lelah Anda pasti akan terbayar mahal saat pertama kali mata Anda melihat keindahannya.

Di sana Anda akan ditemani pula dengan warga-warga yang ramah, serta tak ragu menjawab segala pertanyaan yang Anda ajukan hingga menjamu Anda bak raja. Secara umm warga dusun tersebut bermata pencaharian sebagai petani, jadi Anda tidak akan heran melihat suasana petani yang sedang menggarap lahan pertaniannya.

Balik lagi ke soal medan yang cukup menantang untuk sampai di titik lokasi, Anda akan dituntut untuk menuruni tebing dengan melewati jalan setapak, dengan curam yang cukup terjal dan dalam. Setelah Anda melewati tebing, Anda akan melihat pantai yang sekilas kecil, karena diapit oleh dua tebing. Seru, bukan? Buktikan sendiri deh