Pantai Ngrumput Gunung Kidul Yogyakarta, Tempat Yang Asyik nan Syahdu

 

 

 

Kalau berbicara mengenai wisata pantai yang ada di yogyakarta, Gunung kidul adalah juaranya. Ya, daerah tersebut memang terkenal memiliki banyak pantai yang inda dan mempesona, sebut saja nama-nama pantai yang terkenal mulai dari Pantai Drini, Pantai Wohkudu, Pantai Ngobaran dan masih banyak lagi. Kali ini, kami akan membahas salah sahut pantai yang ada Gunung Kidul yang tak kalah indahnya, yaitu Pantai Ngrumput. Pantai Ngrumput ini memiliki panorama yang ciamik yang dimiliki Gunung Kidul.

Pantai Ngrumput sendiri letaknya berdampingan dengan Pantai Drini, yang mungkin lebih populer namanya. Tapi kalau soal pemandangannya, Pantai Ngrumput ini tidak bisa diremehkan loh, dengan bibir pantainya yang cukup luas tempat ini sering dijadikan untuk acara outbond atau camping ground. Pantai ini juga memiliki pasir putih yang bersih, sehingga tampak jelas hamparannya yang begitu menawan.

Nama Pantai Ngrumput sendiri diambil dari ciri khas yang ada di sekitarnya, yaitu banyak ditumbuhi rerumputan yang tampak hijau dan menyejukkan mata. Keuntungan lainnya jika kamu mengunjungi pantai ini adalah kamu bisa sekaligus mampir ke Pantai Drini hanya dengan berjalan kaki. Tempat ini semakin hari semakin dipadati oleh pengunjung baik dari warga Yogya sendiri maupun dari masyarakat luar kota yogya.

Untuk harga tiketnya, kamu cukup mempersiapkan biaya sebesar 10 ribu rupiah untuk setiap orangnya, dengan harga yang sangat murah itu kamu bisa menikmati keindahan Pantai Ngrumput sepuas-puasnya. Lokasi pantai ini terletak di daerah Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk rutenya sendiri, kamu bisa menuju arah Pantai Drini, atau agar lebih kamu bisa memanfaatkan GPS di smartphonemu.