Pantai Nampu, Pantai Dua Kawasan Yang Mempesona

Yogyakarta selalu mampu memberikan kejutan bagi para pelancong atau para wisatawan dari berbagai daerah, salah satu kawasan pantai kebanggaan yang dimiliki Yogya tak lain dan tak bukan yakni kawasan Gunung Kidul. Di sana, terdapat puluhan bahkan ratusan pantai yang indah, salah satu pantai yang kini banyak menarik perhatian wisatawan yaitu pantai yang bernama Pantai Nampu. Pantai ini sebenarnya berada di dua kawasan sekaligus, itulah salah satu keunikan yang dimilikinya.

Pantai Nampu ini disebut-sebut sebagai wisata ikon Wonogiri, tapi perlu kamu ketahui bahwa objek wisata ini juga ada di Gunung kidul. Jika kamu tidak asing dengan Pantai Wediombo yang terkenal itu, Pantai Nampu ini jaraknya sangat dekat dengannya. Dan Pantai Nampu ini bisa dikatakan objek wisata yang berada di perbatasan antara wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, konon dari situlah nama Pantai Nampu tercetus, kurang lebih maknanya yaitu pantai yang berada di dua kawasan.

Karena berdekatan dengan Pantai Wediombo, maka keindahan Pantai Nampu pun tak jauh serupa. Lokasi Pantai Nampu ini terletak di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk mencapai titik lokasinya kamu diharuskan untuk menuju Pantai Wediombo terlebih dahulu ya.

Rute menuju Pantai Nampu sebenarnya bisa ditempuh dengan dua cara. Pertama, melalui rute Pantai Nampu itu sendiri yang baru dibuka dan diresmikan, ada jalan yang bisa kamu manfaatkan untuk menuju langsung ke area itu. Sementara cara yang kedua yaitu cara yang sudah banyak orang tempuh sebelumnya, yakni dengan menuju ke arah utara dari Pantai Wediombo terlebih dahulu, di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan yang menawan. Harga tiket masuk ke Pantai Nampu ini sangat murah, hanya cukup membayar parkir mobil sebesar 5 ribu rupiah, dan 3 ribu rupiah untuk motor.