Pantai Kesirat Tempat Camping Terbaik di Yogyakarta Tahun Ini

Yogyakarta terkenal dengan kekayaan alam pantainya, dan di setiap pantainya memiliki ciri khas dan karakteristiknya masing-masing. Kali ini terdapat salah satu pantai yang terbilang berbeda dari kebanyakan pantai-pantai yang ada di Yogyakarta, namanya Pantai Kesirat. Secara umum pantai-pantai yang ada di Yogyakarta identik dengan kecantikan view dan pasirnya yang berwarna putih, lain halnya dengan Pantai Kesirat, pantai yang satu ini sangat cocok bagi kamu para pemancing rock fishing, pencinta camping dan tentunya pemburu senja.

Pantai Kesirat ini ibarat surga tersembunyi, karena untuk mencapai lokasi ini kamu diharuskan untuk melewati medan yang berat, seperti jalan yang sempit, berkelok-kelok dan jaraknya pun lumayan jauh sekitar 700 meter dari tempat parkir. Tapi tak perlu khawatir, lelah Anda akan terbayar lunas saat kali pertama mata Anda melihat desiran ombak pantai yang diberi nama Pantai Kesirat.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pantai ini sangat cocok bagi para pemancing. Karena tempatnya berbatasan langsung dengan laut lepas, masyarakat sekitar telah mengakui bahwa Pantai Kesirat ini merupakan lokasi terbaik untuk melakukan rock fishing, atau memancing dari ketinggian tebing dan bebatuan tinggi.

Pantai yang satu ini juga terbilang masih sangat natural dan alami, belum terlalu banyak campur tangan manusia, kemungkinan terbesarnya adalah belum terjamah sepenuhnya oleh wisatawan dan lokasinya pun tersembunyi di balik alang-alang. O ya, kalau berbicara masalah laut, pasti tak bisa terlepaskan perihal sunset dan sunrisenya bukan? Percayalah, panorama sunset di sini tampak sangat istimewa dari pantai-pantai beken pada umumnya. Untuk kamu para pencinta alam liar, tapi dengan pesona alam yang menggairahkan, tempat ini merupakan tujuan yang tepat bagi Anda.