Pantai Jungwok; Surga Kecil Bagi Pencinta Pantai

Salah satu daerah kebanggaan yang dimiliki Yogyakarta yaitu daerah Gunung Kidul, di sana terkenal dengan sebutan surganya pantai. Tak hanya banyak dalam jumlah, keindahan pantai-pantainya pun tak perlu lagi diragukan. Bagi kamu yang sudah pernah mengunjungi daerah Gunung Kidul, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama-nama pantai seperti Pantai Baron, Pantai Indrayanti, Pantai Siung. Dan kali ini terdapat salah satu pantai, yang namanya tidak begitu termasyhur namun potensi keindahannya sangatlah luar biasa, namanya Pantai Jungwok.

Pantai Jungwok ini terbilang masih sepi dari pengunjung, tapi hal tersebut menjadi nilai plus karena kamu bisa merasakan sensasi seperti di pantai pribadi. Dinamai Pantai Jungwok, karena garis pantai di area ini berbentuk melengkung atau seperti cekungan, cekungan inilah arti dari kata Jungwok. Kamu akan merasa menyatu dengan alam karena di panti ini dikelilingi oleh bukit hijau, dan di sepanjang bibir pantai, kamu juga akan melihat betap cantiknya pasir putih yang kekuningan.

Karena lokasinya yang masih terbilang sepi, pantai ini juga sering dijadikan sebagai lokasi camping, yang tentunya aman dan nyaman. tapi kalau kamu pengin camping di sini, dianjurkan untuk membawa peralatan dan kebutuhan camping sendiri ya, karena di tempat ini belum menyediakan fasilitas tersebut. Kecuali untuk kayu bakar, jika kamu membutuhkannya, kamu bisa membelinya ke warga sekitar. Pantai Jungwok ini sebenarnya tidak terlalu luas, akan tetapi soal kebersihannya tidak usah terlalu khawatir ya di sini.

Pantai Jungwok sendiri memiliki tiga saluran sungai air tawar,  jadi kamu serasa melihat bibir pantai yang terbagi menjadi tiga bagian sekaligus. Pemandangan ini merupakan salah satu spot favorit bagi para pengunjung, karena mereka akan disuguhkan keunikan perpaduan air tawar dari sungai dengan air asin dari lautan. Di tambah, Pantai Jungwok ini juga pantai yang tergolong pantai kehijauan, karena didukung dengan alam sekitar yang masih asri. Banyak sekali spo-spot foto yang instragammable di sini, atau hanya sekadar koleksi foto di galerimu.