Menikmati Suasana Asri nan Klasik di Rumah Teh Ndoro Donker

Banyak dari kita beranggapan bahwa mengunjungi tempat-tempat wisata bertemakan alam, adalah tempat yang tepat untuk melepas penat hingga penghilang rasa stres yang ampuh. Wisata-wisata alam itu tentunya beraneka ragam, mulai dari pegunungan, perbukitan, pantai hingga perkebunan.

Nah, berbicara soal perkebunan, di Karanganyar, Jawa Tengah terdapat tempat perkebunan yang indah nan memukau, namanya Kebun Teh Kemuning. Tapi, yang akan penulis bahas lebih tepatnya bukan Kebun Teh Kemuningnya, melainkan sebuah tea house yang namanya sudah termasyhur di kalangan pencinta kuliner, yaitu Rumah Teh Ndoro Donker.

Di Rumah Teh Ndoro ini nuansa romantisnya sungguh terasa, tak heran banyak pasangan-pasangan yang memilihnya sebagai latar untuk foto prewedding hingga menggelar resepsi pernikahan, dengan konsep outdoor atau pesta kebun. Lokasi Rumah Teh Ndoro sendiri berada di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Jalan Afdeling Kemuning, Nomor 18, Kecamatan Ngargoyoso.

Selain aura romantis yang akan kamu rasakan saat pertama kali kakimu melangkah ke tempat ini, Rumah Teh Ndoro juga sarat akan kesan klasik, karakteristik itu bertambah istimewa dengan tambahan tanaman-tanaman hias di beberapa tempatnya. Saat Anda sampai ke tempat ini, melangkahlah terus ke dalam dan matamu akan dimanjakan dengan deretan tempat duduk yang dipayungi dengan payung besar. Dan dari sinilah kamu dapat menikmati betapa indahnya Kebun Teh Kemuning.

Tempatnya terbilang sangat elegan, bersih dan rapi. Terdapat banyak bangunan kuno, sehingga kesan klasik dan romantis kian bertambah terasa. Rute untuk menuju ke tempat ini cukup mudah, jika kamu berangkat dari arah Solo, tujuan utamamu adalah menuju Jalan Ir Juanda melintasi Jalan Raya Solo-Ngawi. Setelah itu masuk ke Jalan Solo-Karanganyar lanjut ke Jalan Raya Solo-Tawangmangu. Nah, sesampainya di sana carilah Jalan Lawu, ikuti saja jalannya sampai bertemu dengan Jalan Karangpandan-Ngargoyoso.

Sekali lagi, tema outdoor atau pesta kebun untuk sebuah acara resepsi pernikahan sering jatuh ke pilihan Rumah Teh Ndoro Donker ini loh, kamu mungkin tertarik? Jika tidak, sempatkanlah datang ke sini dan kamu akan dibuat tidak kecewa.