Menikmati Pesona Waduk Sermo Dari Ketinggian Bukit Jangkang

Kabupaten Kulon Progo menjadi salah satu kabupaten kebanggaan yang dimiliki Daerah Istimewa Yogyakarta, alasannya yaitu kabupaten tersebut tidak pernah bosan menghadirkan wisata-wisata alam baru, sehingga tempat ini tidak pernah sepi dari para wisatawan. Banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang wajib kamu kunjungi di daerah ini, salah satunya yaitu Bukit Jangkang. Nama Bukit Jangkang diambil dari nama sebuah Pohon Jangkan yang banyak tumbuh di kawasan perbukitan sekitarnya.

Dahulu Pohon Jangkang yang tumbuh di sini amat lebat, namun seiring berjalannya waktu pohon tersebut sempat di tebang. Dan setelah di tebang, kini tempat itu dibuka untuk destinasi wisata yang berdiri pada tahun 2017. Bukit Jangkang ini biasa disebut juga dengan sebutan Jangkang Hill, di sini kamu akan benar-benar dimanjakan dengan keindahan alam yang disuguhkannya.

Dikarenakan lokasinya yang berdekatan dengan Waduk Sermo, salah satu destinasi populer yang ada di Kulon Progo juga, maka hal itu pun menjadi daya tarik tersendiri bagi Bukit Jangkang. Kamu akan dijamin mendapatkan spot foto yang keren di sini, karena areanya dikelilingi dengan pemandangan Waduk Sermo. Terbukti dengan kedatangan wisatawan yang tiada hentinya, apalagi saat akhir pekan, karena spot Waduk Sermo dari ketinggian Bukit Jangkang ini memang nampak begitu menawan. Selain spot waduk sermo, kamu juga bisa mendapatkan spot foto dari gardu pandang yang tersedia di tempat ini.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Bukit Jangkang ini, disarankan untuk datang saat pagi hari atau sore hari. Karena pada waktu-waktu itu kamu bisa menghirup bagaimana kesegaran udaranya, ditambah lagi dengan adanya kabut-kabut tipis yang kian menambah kesan eksotis. Karena keindahan yang ditawarkannya, tak jarang tempat ini dijadikan sebagai latar untuk pasangan yang ingin melalukan prewedding.