Menikmati Pesona Alam di Tlogo Putri

Walaupun namanya adalah Tlogo Putri, hal yang perlu kamu tahu adalah di sini kamu tidak akan menemukan sebuah telaga atau danau. Akan tetapi kamu jangan dulu kecewa, karena banyak hal dan banyak wahana menyenangkan yang bisa kamu nikmati di sini. Selain ada banyak wahana yang tersaji, di sini juga kamu bisa melakukan trekking menyusuri jalan setapak hutan, atau bila kamu yang datang pada hari minggu kamu bisa menonton berbagai pertunjukkan seni.

Lebih tepatnya, Tlogo Putri ini adalah sebuah kawasan wisata yang di dalamnya terdapat bendungan atau embung berukuran kecil, yang biasa dijadikan sarana bermain kano ataupun bebek air. Lokasi Tlogo Putri ini dikelilingi oleh bendungan yang menyajikan pesona alam yang indah, arena atau wahana-wahana yang disediakan di sini di antaranya adalah prosotan, jungkat-jungkit hingga bianglala. Selain itu, ada panggung seni yang sering menampilkan orkestrasi seni tradisional dan modern. Di kawasan ini juga dijadikan sebagai basecamp operator Merapi Lava Tour, jadi kamu bisa menyusuri kawasan-kawasan ini menggunakan jeep willys.

Konsep yang diusung dari wisata ini adalah perpaduan antara wisata alam dan wisata tirta, lokasinya berada di lereng selatan Merapi dengan ketinggian 900 mdpl, sehingga membuat kawasan ini memiliki udara yang segar dan sejuk. Tempat ini sangat layak dijadikan sebagai lokasi liburan keluarga, atau kawan-kawan rombongan dan komunitasmu. Sebelumnya lokasi ini berupa bukit yang dikelilingi hutan lebat dan menjadi habitan monyet serta elang jawa, namun kondisi itu sebelum terjadinya erupsi Merapi tahun 2010, kini, tempat ini sudah diberi perhatian untuk dijadikan objek wisata.

Alamat Tlogo Putri sendiri berada di Jl. Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.