Menikmati Pemandangan Bawah Laut di Pantai Sadranan

Ingin mengunjungi pantai yang menyediakan fasilitas selain bermain pasir atau berenang? Pantai Sadranan bisa menjadi pilihan. Pantai dengan kontur tanah landau dan cantik ini memiliki hamparan pasir putih yang lapang, yang membuatnya dapat dipakai untuk bermain volli, sepak bola pantai, atau sekedar membangun istana dari pasir. Menarik, bukan?

Pantai Sadranan terletak di Dusun Pulegundes II, Sidoarjo, Tepus, Gunungkidul. Pantai ini masih satu deret dengan Pantai Krakal, Slili, dan Ngandong. Untuk masuk ke pantai ini dikenakan biaya 10.000 rupiah yang dibayarkan di pos retribusi utama.

Selain menikmati desau angin, gemerisik daun, bisikan pasir, laut di Pantai Sadranan pun mempunyai palung yang bisa dipakai untuk melakukan olahraga snorkeling hingga diving untuk menyaksikan keindahan laut dari dekat sekali.

Repot bila harus membawa peralatan menyelam dari rumah atau sama sekali tidak punya peralatan menyelam, tapi kadung ingin tahu bagaimana rasanya melihat ciptaan Tuhan bawah laut dari dekat dan menyentuhnya? Jangan cemas dan bingung. Cukup dengan merogoh kocek sebesar 50.000 rupiah kamu sudah bisa mendapatkan peralatan snorkeling mulai dari google, snorkel, sepatu katak, dan sepatu karet biasa. Bagi yang tidak bisa berenang, di tempat penyewaan ini juga tersedia jaket pelampung selama 2 jam. Namun, jika sedang sepi penyewa kamu bisa menggunakan peralatan menyelam tersebut tanpa batas waktu!

Arusnya pun relatif tenang dan masih pada batas aman menyelam. Jadi bila kamu seorang penyelam amatir tak perlu takut karena keselamatanmu sangat dijamin. Yang penting kamu berada di area yang aman dan tidak terlalu jauh dari pantai. Dan waktu yang paling cocok untuk melakukan kegiatan menyelam ini adalah saat pagi dan sore hari. Karena pada waktu tersebut matahari tidak terlalu terik bersinar sehingga pemandangan air bisa sangat jernih