Menikmati Keseruan Outbond di Desa Wisata Kelor Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta dikenal masyarakat luas dengan kota yang menyajikan banyak tempat wisata budaya, maka tak heran julukan sebagai kota budaya pun tersemat kepada kota yang pernah menjadi Ibu Kota Indonesia itu. Tempat-tempat wisata di Yogya meliputi wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata religi dan masih banyak lagi. Kali ini, kita akan membahas salah satu tempat wisata unik, yang akhi-akhir ini menjadi buah bibir di khalayak umum.

Tempat wisata yang dimaksud adalah Desa Wisata Kelor, Yogyakarta memang tak usah diragukan dalam hal aneka destinasinya yang terbilang cukup lengkap, tak terkecuali dengan tempat wisata berjenis desa ini. Keunikan yang ada di Desa Wisata Kelor ini yaitu suasana pedesaan yang penduduknya bermata pencaharian budidaya jamur, dan banyak juga yang bermata pencaharian sebagai petani maupun peternak.

Desa Wisata Kelor ini merupakan salah satu desa yang ada di daerah Sleman, Yogyakarta, disamping warga sekitarnya yang terkenal sangat ramah pun karena kekayaan alam yang terkandung di dalamnya sangat indah dan asri, maka Desa Kelor ini lambat laun dikembangkan mejadi desa wisata.

O ya, terdapat satu faktor lagi yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Desa Wisata Kelor ini, yaitu adanya sungai yang amat jernih juga mempesona. Sungai yang indah ini bisa Anda susuri dan nikmati di tiap-tiap hilirnya, tak jarang juga Anda akan ditemani dengan kicauan-kicauan burung serta udaranya yang sejuk. Maka tak heran banyak wisatawan yang merasa betah lama-lama di sini, dan lupa untuk pulang. Hehe

Desa Wisata Kelor ini juga menyuguhkan beberapa wahana outbond yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung di sini, salah satunya adalah flying fox, jadi Anda bisa seru-seruan memacu adrenalin sembari menikmati susura demi susuran yang ada di Desa Wisata Kelor ini, Anda tak boleh heran jika nantinya Anda akan banyak melihat pemandangan pohon salak di sini, semakin menambah keasrian Desa bukan?

Bagi Anda yang ingin menginap di Desa Wisata Kelor ini tidak perlu khawatir, karena di desa ini terdapat rumah Joglo, atau masyarakat luas sering menyebutnya rumah kayu yang terbuat dari jati, dengan unsur arsitektur jawa. Rumah Joglo ini terletak di antara rumah penduduk, jadi Anda bisa merasa lebih dekat bercengkerama dengan kehidupan warganya.