Menikmati Kesejukan Tiada Tiara di Puncak Sosok

Yogyakarta lagi-lagi selau membuat para wisatawan tergiur untuk datang mengunjungi Kota Gudeg itu, hal itu bukan tanpa sebab, karena dari waktu ke waktu Yogyakarta selalu mampu melahirkan destinasi-destinasi baru, yang unik alias tidak mainstream dari destinasi-destinasi wisata kebanyakan. Dan tidak terkecuali dengan satu tempat destinasi bernama Puncak Sosok ini.

Akhir-akhir ini Puncak Sosok kian melambung namanya sebagai salah satu tempat wisata favorit di Jogja, walaupun baru dibuka secara masif pada tahun 2018 sekitar bulan Januari lalu, tidak mengentikannya untuk menarik perhatian para wisatawan-wisatawan baru, sederet nama beken tempat wisata di Jogja pun menyadarinya, karena memang tempat yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Faktor yang membuat para pengunjung kian terus berdatangan adalah, apiknya tempat ini bagi para pemburu sunset. Ya, suguhan sunset di Puncak Sosok ini merupakan salah satu spot sunset terbaik di Jogja, tapi ingat, harus didukung dengan cuacanya yang cerah ya agar terlihat sempurna.

Daya tarik selanjutnya dari Puncak Sosok ini yaitu adanya track downhill , panjang lintasannya kurang lebih sepanjang 1,5 km. Adrenalinmu pasti terpacu deh, Anda bisa kapan saja mencobanya untuk sekedar latihan atau mengadakan perlombaan sepeda downhill di sini, selain lintasannya yang mendukung.

O ya, masih ada lagi loh tempat ini juga biasa mengadakan nobar, dijamin sensasinya bakal berbeda deh. Pertunjukkan-pertunjukkan yang sering ditampilkan di antaranya ada seni teater, pantomim hingga nobar pertandingan sepak bola, kamu bisa bayangkan sendiri deh bagaimana keseruan menikmati sensasi nobar di tengah-tengah puncak.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Puncak Sosok ini, disarankan datang pada sore atau malam hari, di samping suasananya lebih syahdu, pemandangan malam di sini pun terlihat indah serta eksotis. Ditambah dengan lantunan musik sembari menyicipi beragam kuliner yang tersaji di Puncak Sosok ini.