Menikmati Keindahan Yogyakarta Dari Ketinggian Watu Amben

Di Kabupaten Gunung Kidul, salah satu kabupaten kebanggaan yang dimiliki Yogyakarta terdapat satu wisata alam yang sedang ramai diperbincangkan. Nama wisata itu adalah Watu Amben, kalau kamu tahu wisata Bukit Bintang yang hits itu, nah lokasi Watu Amben ini dekat dari situ. Nama Watu Amben sendiri diambil dari istilah Bahasa Jawa, yang artinya batu tempat tidur. Unik kan namanya?

Diartikan dengan batu tempat tidur, karena Watu Amben ini memilki bentuk batu yang besar serta rata yang menyerupai ranjang. Wisata Watu Amben ini masih tergolong baru, dan pengunjungnya pun belum dapat dikatakan banyak. Akan tetapi, soal keindahan yang disuguhkannya tak usah lagi diragukan, kamu akan melihat pemandangan Yogyakarta yang istimewa dari sini.

Sebelum dikenal banyak orang dan sebelum diresmikan menjadi tempat wisata, Watu Amben ini dulunya digunakan warga sekitar untuk tempat istirahat, saat mereka sedang mencari rerumputan untuk hewan-hewan ternaknya. Menurut cerita, Watu Amben ini juga dulunya merupakan tempat istirahat Kerajaan Mataram sambil melihat pemandangan yang ada di bawahnya.

Saat kamu berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, terdapat beberapa fasilitas pendukung yang membuat kamu nyaman. Ada gazebo, yang bisa kamu gunakan untuk melihat pemandangan yang sejuk nan segar. Selain itu terdapat beragam menu makanan yang tersedia di warung sekitar, pemandangan yang ada di Watu Amben ini membuat rasa penak kamu akan hilang dan kenyamanan kental terasa di area ini.

Di Watu Amben ini menyuguhkan beberapa pemandangan yang cantik, ada landscape Kota Yogyakarta, dan yang lebih memukau lagi adalah pemandangan gunung-gunung Yogyakarta di antaranya Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Sumbing. Tapi view tersebut hanya akan kamu dapatkan kala cuaca sedang cerah ya. Sejauh ini, Watu Amben ini lebih ramai dikunjungi wisatawan pada saat malam hari, karena pesona yang romantis dan syahdu akan kental sekali terasa.