IKUTI
SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu /
  • 2 tahun yang lalu /

Menikmati Keindahan Perkebunan Teh Rancabali

Oleh : admin - Kategori : Jawa Tengah
2
Feb 2020

Kabupaten Bandung memang terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona. Mulai dari kebun teh, kawah, kebun stoberi, sampai kolam air panas. Objek wisata yang akan kita bahas kali ini, berada di  satu wilayah Bandung Selatan, Ciwidey, tepatnya di kawasan Patengan, Rancabali, Ciwidey, Bandung Selatan ini mampu menyedot perhatian para pecinta wisata alam. Namanya Kebun Teh Rancabali.

Suasana asri memadu dengan kesejukan udara pagi membuat hamparan kebun teh ini memang layak jadi tempat mampir. Lokasinya juga sangat mudah dikunjungi karena berada di samping jalan raya. Pengunjung tidak perlu repot karena tinggal menepikan kendaraan langsung sampai di kawasan wisata menawan ini.

Kebun teh yang terhampar luas di samping jalan ini merupakan perkebunan teh terluas di Ciwidey, berada di ketinggian sekitar 1.628 mdpl membuat tempat ini sejuk dan kadang juga bisa sangat dingin. Suhu rata-rata setiap harinya mencapai 20 derajat celcius. Sementara suhu paling dingin bisa sampai di titik 5 derajat celcius. Brrr… nikmat sekali, bukan?

Untuk berjalan-jalan di Kebun Teh Rancabali, kamu sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun. Akan tetapi bila kamu hendak berkunjung ke pabrik tehnya, kamu akan dikenakan biaya 5 ribu rupiah. Murah, kan?

Aktivitas berfoto di sini dinamakan “teawalk”. Namun, sementara ber-“teawalk”, tetap perhatikan tanamannya, ya. Jangan sampai terinjak atau tersenggol yang membuatnya rusak.

Di Kebun Teh Rancabali, terdapat sejumlah spot terfavorit wisatawan yang bisa kamu jajal keindahannya. Pertama, Permainan anak dan tanah untuk kemah. Di pinggiran lokasi, ada wahana permainan anak dan camping ground yang bisa dimanfaatkan. Jika ke lokasi dengan anak kecil pas sekali untuk Anda ajak bermain di wahana ini. Sementara jika Anda berencana untuk berkemah, tersedia juga camping ground untuk menggelar tenda disana.

Kedua, Fly Fox Ekstrim. Silakan uji adrenalinmu di sini. Hehe.

Ketiga, Visitasi Pabrik Teh. Di sini kamu akan belajar banyak hal tentang pengolahan teh mulai dari pembibitan, penyemaian, hingga pengolahannya menjadi teh siap konsumsi.

Untuk mencapai Kebun Teh Rancabali, ambil jalan ke Bandung Selatan Ciwidey sampai Situ Patenggang. Dari situ lokasi kebun teh ini bisa dijangkau sekitar 1,5 hingga 2 jam. Sementara jika dari bumi kemah Ranca Upas hanya butuh waktu sekitar 8 menit -an.

0 Komentar

DATA PERUSAHAAN

PT. ALFABET CITRA INDONESIA

SIUP 4346/DPMPT/114/XI/2017
Jl. Ki Penjawi 20A-4, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta

(0274) 421-071 / 08122881600

(0274) 421-071

Paket Populer

Explore Borobudur
Explore Borobudur
IDR 249,000
Paket Byuuurrr...
Paket Byuuurrr…
IDR 265,000