Menikmati Keindahan Alam Yogyakarta Dari Ketinggian Watu Goyang

Di daerah Yogyakarta, banyak sekali perbukitan dan dataran tinggi yang menyajikan pemandangan yang mempesona. Maka tak heran, banyak sekali bermunculan tempat-tempat wisata yang bertemakan dataran tinggi. Salah satu pemandangan yang ditawarkannya yaitu melihat keindahan alam Yogyakarta dari ketinggian, pemandangan yang satu ini memang terkenal mampu menarik hati wisatawan untuk berlama-lama dan tak jarang membuatnya ingin mengunjunginya lagi dan lagi. Salah satu wisata dengan tawaran pemandangan seperti itu yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Watu Goyang, lokasinya berada di Kabupaten Bantul.

Selain pemandangan alam Yogyakarta yang memukau dari ketinggian, pemandangan lain yang bisa kamu nikmati di tempat ini yaitu pemandangan Gunung Merapi yang gagah serta terlihat sangat alami. Jika kamu mengunjungi tempat ini pada waktu pagi hari, kamu akan merasakan sensasi seperti di atas awan. Tapi jangan khawatir bagi kamu yang bisa mengunjungi Watu Goyang ini pada waktu sore hari, pemandangannya tak kalah menakjubkan karena kamu akan disuguhkan dengan sunset yang sempurna.

Bagi kamu yang penat akan kehidupan perkotaan dengan segala kepenatannya, tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk kamu jadikan daftar list wajib destinasi wisata yang akan kamu kunjungi saat memiliki waktu luang. Watu Goyang sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang berarti Batu Bergoyang, yang dahulunya batu yang berada di puncak ini bisa bergoyang ketika disentuh maupun didorong. Pengelola di sini menjelaskan bahwa Watu Goyang ini tidak pernah roboh walaupun disentuh bahkan dipanjat, tapi walaupun demikian, kini hal itu dilarang oleh para pengelola. Batu tersebut sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu loh.

Untuk kamu yang hobi berfoto ria, di kawasan ini juga menyajikan pemandangan dengan latar taman bunga yang cantik, selain itu ada juga spot-spot foto instragammable lainnya seperti spot foto gardu pandang yang berbentuk helikopter, spot foto bunga, spot Gunung Merapi dan masih banyak lagi lainnya. Khusus pemandangan Gunung Merapi, kamu serasa melihat penampakkan lukisan yang dilukis langsung oleh alam. Yakin tidak tergiur untuk berkunjung ke Watu Goyang ini?