IKUTI
SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu /
  • 2 tahun yang lalu /

Menikmati Keindahan Alam Kawah Rengganis Ciwidey

Oleh : admin - Kategori : Adventure / Backpacker / Nature / wisata ciwidey
2
Feb 2020

Kawah Rengganis Ciwidey adalah salah satu destinasi wisata alam populer di Kabupaten Bandung. Objek wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Pemandangan yang eksotis dan suasananya yang tak biasa menjadi daya tarik utama wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung atau yang dikenal juga dengan nama Cibuni ini berada di tengah perkebunan teh. Terbentuknya kawah ini adalah akibat dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi jutaan tahun yang lalu. Kini, kawah tersebut telah dibuka sebagai lokasi wisata dengan tambahan wahana seperti objek wisata pada umumnya.

Di Kawah Rengganis Ciwidey, tersedia berbagai macam wahana alam yang bisa kamu nikmati. Selain wahana alam, di sini telah diperlengkapi dengan fasilitas objek wisata pada umumnya. Di sini kamu bisa berenang kolam air panas belerang, menikmati pemandangan perkebunan teh, berswafoto di sejumlah titik strategis yang layak unggah media sosial, hingga sekadar jalan-jalan menikmati asrinya lingkungan dan udara segarnya.

Air alami berlerang ini dipercaya mampu mengobati segala macam penyakit kulit. Anda bisa menikmati fasilitas mandi air panas langsung dari pancuran atau bisa juga di kolam. Jadi jangan lupa bawa baju atau celana pendek saat ke sana, ya!

Lelah berenang dan jalan-jalan, Anda bisa mampir ke warung makan di sekitar lokasi wisata. Tersedia berbagai macam makanan dan minuman mulai dari gorenagan, mie instant, nasi sayur dan kopi.

Lantas, apa saja fasilitas alam yang ada di sini?

Pertama, pancuran air panas. Tentu saja spot ini yang menjadi daya tarik utama wisata perkawahan di Indonesia, yaitu pemandian air panasnya. Air hangatnya yang mengandung senyawa sulfur ini cocok untuk Anda yang memiliki penyakit kulit. Banyak orang merekomendasikan penderita sakit kulit untuk mandi di sini sebab air belerang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Kedua, kolam rending berbentuk hati. Ya, desain kolamnya membentuk lambing love. Di atas pancuran, ada kolam renang yang cukup luas berbentuk hati. Anda bisa berendam di kolam ini sepuasnya. Setelah berbasah-basahan, selanjutnya Anda bisa bilas dan ganti pakaian di kamar mandi yang tersedia di pinggiran.

Ketiga, jembatan penyebrangan. Di sini kamu bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang menawan. Jembatan-jembatan ini sengaja dibuat sebagai jembatan penyeberangan di atas aliran air belerang.

Keempat, batu berasap. Di kawah Rengganis, “kawanan” batu berasap ini menjadi salah satu daya tarik terfavorit untuk jadi background foto. Banyak pengunjung mengabadikan momen liburan mereka di sana dengan berpose di atas batu.

Harga tiket masuk kawah Rengganis cukup murah dan terjangkau. Anda hanya cukup membayar dengan biaya Rp 20.000 saja maka Anda sudah bisa menikmati setiap wahana yang ada.

Biaya ini berlaku hanya jika Anda membeli tiket secara terpisah di pintu masuk khusus kawah Rengganis. Sementara jika sekaligus membeli tiket terusan di Glamping Lakeside Rancabali harganya akan lebih murah. Secara geografis wisata, wisata ini masih berada di kawasaan Glamping Lakeside Rancabali, Situ Patenggeng.

Jika ingin menempuh jalan menuju kawah rengganis dengan kendaraan roda empat, Anda akan sampai di Situ Patenggeng. Selanjutnya, Anda tinggal melihat papan arah menuju kawah Rengganis yang jaraknya sekitar 2,5 kilo meteran.

0 Komentar

DATA PERUSAHAAN

PT. ALFABET CITRA INDONESIA

SIUP 4346/DPMPT/114/XI/2017
Jl. Ki Penjawi 20A-4, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta

(0274) 421-071 / 08122881600

(0274) 421-071

Paket Populer

Paket Byuuurrr...
Paket Byuuurrr…
IDR 265,000
Explore Borobudur
Explore Borobudur
IDR 249,000