Menikmati Eksotisme Pantai Marina

Pantai di bagian utara Jawa memang tak seterkenal dan seelok pantai selatannya. Namun Pantai Marina adalah pantai yang harus ada dalam daftar kunjunganmu bila kamu adalah seorang pecinta objek wisata pantai.

Dahulu tempat ini merupakan kawasan hutan bakau yang kemudian direklamasi. Sisa dari gedung dan pertokoan yang tampak di sana dijadikan sebuah pembatas dan dikelola sedemikian rupa agar kawasan ini bisa didatangi oleh banyak wisatawan. Saat ini Pantai Marin mulai menyedot perhatian wisatawan dan menjadi tak pernah sepi pengunjung.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Marina, kamu dikenakan tiket sekecil 3 ribu rupiah saja, dengan retribusi parkir motor 2 ribu rupiah dan mobil 5 ribu rupiah.

Pantai Marina terletak di Jalan Yos Sudarso, komplek PRPP, Tawang Sari, Semarang, Jawa tengah. Menuju ke objek wisata iniĀ  bisa dari tiga titik poin utama yaitu Stasiun Semarang Tawang, Terminal Bus Terboyo, dan Bandara Ahmad Yani.

Bila kamu menggunakan transportasi kereta api, kamu turun di Stasiun Semarang Tawang, dengan 15 menit perjalanan untuk mencapai Pantai Marina. Jalan menuju Pantai Marina bisa melalui jalur pantura, masuk ke jalan Ronggowarsito, lalu masuk ke jalan Komdor laut Yos Sudarso. Selanjutnya ikuti saja papan petunjuk yang disebar di sejumlah titik rute perjalanan.

Untuk menambah pengalaman berlibur Pantai Marina, kamu bisa menyewa kapal boat, berkeliling di laut lepasnya hingga jarak tertentu. Sementara berkeliling kamu bisa mengambil gambar pemandangan yang laut dari lepas pantai ini. Selain itu, kamu bisa memancing. Tersedia spot memancing yang strategis di sini. Sementara memancing, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di ujung ufuk. Setelah lelah dengan aktivitas berpetualang, kamu bisa berburu kuliner laut yang tersebar di kawasan wisata. Tersedia juga penginapan murah buat kamu yang ingin bermalam. Menarik, bukan?