Mengenal Pantai Ngetun, Pantai Tersembunyi di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngetun merupakan pantai yang masih tergolong jarang dijamah wisatawan, letaknya di Gunung Kidul. Mungkin namanya kalah masyhur dengan pantai-pantai beken yang sudah familiar di telinga masyakarakat, sebut saja seperti Pantai Baron, Pantai Siung, Pantai Timang, Pantai Nglambor dan masih banyak lagi. Padahal Pantai Ngetun ini memiliki daya tarik menarik, yang mayoritas jarang dimiliki pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul.

Daya tarik itu seperti masih banyaknya hewan-hewan laut yang hidup serta berkeliaran di sekitaran pantai, misalnya dijadikan tempat bagi penyu untuk mendarat dan bertelur, ada juga ubur-ubur laut yang cantik, atau kelomang yang juga masih banyak kamu temukan. Kamu akan merasa seperti sedang berada di aquarium alami ketika mengunjungi pantai ini. Hal itu dikarenakan pantai ini masih terbilang alami dan sepi dari gangguan manusia, sehingga penyu merasa aman untuk bertelur di Pantai Ngetun ini.

Bagi kamu yang hobi memancing, di Pantai Ngetun ini juga merupakan pilihan yang tepat. Beraneka macam ikan masih bisa kamu temukan di sini, termasuk lobster. Masyakarat sekitar terbiasa mencari lobster dari atas bukit maupun di tepi pantai, o ya.. di pantai ini terdapat dua bukit yang sangat indah loh. Kedua bukit tersebut terletak di samping area pantai ini. Dari atas bukit ini juga kamu bisa menikmati keindahan sunset maupun sunrise yang sempurna, ditambah dengan pasir putihnya yang halus nan jernih.

Saat kakimu menjejakkan wilayah Pantai Ngetun ini, tak usah kaget jika kamu akan disambut dengan suara kicauan burung yang berada di pepohonan sekitar pantai. Suara kicauan itu menambah kesan keasrian alami serta rasa damai bagi siapa saja yang mengunjunginya, karena pantai ini belum tercemar dengan sampah atau limbah penduduk, maka air laut yang ada di pantai ini terlihat bening dan kebiruan. Kalau kamu mengunjungi tempat ini saat air laut sedang surut, tak perlu khawatir, kamu masih tetap bisa menikmati keindahannya kok. Karena saat air laut sedang surut akan nampak pemandangan karang-karang kecil, yang menghiasi bibir laut juga beberapa ikan kecil yang nampak jelas di baliknya.