IKUTI
SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu /
  • 2 tahun yang lalu /

Melihat Mobil-mobil Tua Eropa dari Dekat di Junkyard Autopark & Café

Oleh : admin - Kategori : Jawa Tengah / Wisata Jogja / wisata selfie / Yogyakarta
28
Jan 2020

Bila kamu seorang pecinta mobil-mobil klasik – sebut saja VW, Chevrolet, Flat, dll – maka tempat kece ini tak boleh kamu lewatkan dan wajib ada di daftar kunjungan akhir pekan dan musim liburanmu.

Junkyard Autopark & Café namanya. Didirikan pada 30 Maret 2018 oleh seorang pecinta mobil klasik Eropa, Wiwid. Didirikan di atas tanah bengkok milik Kepala Desa Wanurejo dengan sistem bagi hasil pendapatan.

Di sini kamu akan mendapati sekitar 20 mobil klasik Eropa ditata rapi di taman seluas 2.000 meter persegi. Meski hanya tinggal rangkanya saja, namun mobil ini disulap menjadi sesuatu yang lain dari sekadar mobil rongsokan. Dengan keterampilan dan kecintaan Wiwid terhadap mobil-mobil antik Eropa, mobil rongsok tersebut dicat dan dibersihkan sehingga terlihat seperti baru tanpa meninggalkan nuansa estetik-klasiknya.

Ada mobil yang ditata dengan dibelah menjadi dua untuk dijadikan ayunan, diposisikan secara vertikal seolah-olah mobil itu sedang jungkir balik, dicat ulang sehingga tampak mulus kembali, dan tata letak eksentrik lainnya.

Mobil Fiat 500 yang dibuat pada 1951 menjadi koleksi tertua yang dipajang di sana.

Di sini, selain mempelajari berbagai sejarah dari pembuatan mobil-mobil Eropa tersebut, kamu juga bisa berfoto ria dengan menjadikan mobil-mobil antik tersebut sebagai latar belakang. Selain spot mobil tua, di sini disediakan juga spot foto bertema pasar tradisional, rock ‘n roll, diorama kota klasik, sepeda motor kuno, dan bemo.

Sudah merasa cukup berfoto dan melihat-lihat mobil antik, saatnya kamu menjajal wahana permainan yang menantang adrenaline, yaitu memacu adrenalin seperti kora-kora dan ontang-anting. Cukup dengan membayar 25 ribu rupiah kamu bisa menikmati semua wahana yang tersedia di Junkyard Autopark & Café.

Nah, sebelum pulang jangan lupa untuk melepas dahaga atau mencicipi kudapan di kafe yang ada di tengah taman. Aneka menu kekinian disajikan di sana dengan harga yang tak akan membuat kantongmu mengkerut. Ayo, tunggu apa lagi!

0 Komentar

DATA PERUSAHAAN

PT. ALFABET CITRA INDONESIA

SIUP 4346/DPMPT/114/XI/2017
Jl. Ki Penjawi 20A-4, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta

(0274) 421-071 / 08122881600

(0274) 421-071

Paket Populer

Explore Borobudur
Explore Borobudur
IDR 249,000
Paket Byuuurrr...
Paket Byuuurrr…
IDR 265,000