Melihat Keunikan Objek Wisata Batu Alien di Lereng Gunung Merapi Yogyakarta

Satu lagi tempat yang harus kamu kunjungi di kawasan lereng Gunung Merapi: Batu Alien. Lereng Merapi memang tak hanya memberimu udara yang segar dan pemandangan yang sedap di mata, juga objek wisata yang merupakan peninggalan sisa-sisa benda dari letusan gunung tersebut.

Nah, Batu Alien ini merupakan batu berukuran besar yang jika dipotret akan tampak menyerupai sesosok wajah. Nah, itulah asal usul penamaan batu tersebut. Selain karena bentuknya yang unik, batu tersebut pun tampak seperti menyimpan suatu tanda atau sasmita. Karena jika dilihat langsung dan diperbandingkan dengan batu-batu lain di sekitarnya, bentuk Batu Alien sama saja dengan batu-batu lainnya.

Akses ke wisata Batu Alien dari Kota Jogja mudah sekali, karena memang kawasan lereng Merapi sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah. Kamu tinggal menuju ke daerah Kaliurang, lalu bila sudah sampai di kawasan rekreasi Kaliurang, di sana kamu akan mendapati banyak sekali plang objek wisata setempat. Jadi kamu tidak mungkin perlu tersesat atau bertanya-tanya ke warga setempat.

Adapun harga untuk mengunjungi Batu Alien, kamu cukup merogoh kocek sebesar 5000 ribu rupiah saja untuk membayar semua keindahan dan kesegaran yang akan kamu dapatkan di sana.