Kulineran di Jogja Airport Resto. Rasakan Sensasi Terbangnya!

Warga Yogya seakan tak pernah kehabisan ide untuk membikin hal-hal kreatif di luar dugaan, terutama tentang objek wisata unik. Nah, bila kamu bosan kulineran di tempat atau resto yang itu-itu saja, saatnya kamu datang ke Jogja Airport Resto yang berada di Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hah? Restoran di bandara atau gimana, nih?

Jadi Jogja Airport Resto adalah restoran yang bertema bandara. Restoran yang dibangun di atas tanah seluas 2 hektar ini menyimpan icon dua Pesawwat Boeing 737-200. sebagai gimmick marketingnya. Sebelum menjadi resto, ini adalah tempat praktik bagi siswa sekolah pramugari. Namun sang pengelola melihat potensi bisnis kuliner bertemakan banda di tempat ini, maka disulaplah tempat ini menjadi Jogja Airport Resto. Memasuki resto ini, kamu akan merasa seperti berada di dalam sebuah bandara. Semua kegiatan dilakukan layaknya di dalam dunia penerbangan.

Bila kamu datang ke sini, barang bawaanmu akan dibawa dan diperiksa melalui X-Ray. Setelah itu kamu boleh memesan menu makanan dan mendapatkan boarding pass. Tempat duduknya juga harus seturut dengan boarding pass yang didapatkan. Sesuai dengan tema dunia penerbangan, kamu juga akan disambut dan dilayani oleh para pramugari layaknya sedang akan melakukan penerbangan. Dan, pramugari akan memeragakan safety demonstration sebelum kamu ‘terbang’.

Jogja Air port telah dilengkapi fasilitas yang lengkap khas dunia penerbangan. Menu paket yang ditawarkan di antaranya: paket desa, paket kampung dan paket melayu. Ada juga menu-menu Barat seberti steak, spageti, jus, dlsb.

Selain acara makan-makan, selayaknya tempat dengan konsep unik, JAR mempunyai spot-spot yang layak unggah untuk memuaskan hasrat berfotomu. Dikelilingi alam Sleman yang indah tentu juga akan menambah kerasan berlama lama di resto unik ini.

Kini JAR telah menambahkan fasilitasnya, yaitu wahana baru berupa playground, ruang tunggu dan mobil-mobil tua yang kece abis. Jadi kamu tidak akan bosan saat sementara menunggu ‘kabin’ pesananmu kosong.

Adapun harga menu di JAR berkisar antara 10K-75K. Buat kamu yang ingin masuk ke ruang kendali pesawat, dikenakan biaya sebesar 20K perorang. JAR buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.