Keseruan Rafting di Goa Kalisuci Gunung Kidul

Tidak salah jika setiap harinya para traveller maupun backpacker dari segala penjuru daerah terus berdatangan ke Daerah Istimewa Yogyakarta, hal itu tentu saja sangat berasalan karena Kota Pelajar ini menyajikan banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya jumlahnya yang banyak, tapi juga pesona dari tiap-tiap tempat wisatanya yang memang menjanjikan. Di Yogyakarta, Kabupaten Gunung Kidul merupakan salah satu daerah yang menjadi primadona bagi para wisatawan, karena di sana memang kekayaan serta keindahan alamnya amat melimpah.

Salah satu keindahan alam yang banyak ditawarkan di Gunung Kidul adalah wisata goa, terdapat goa-goa yang sangat memukau di sini, karena bukan sembarang goa yang biasa kita kenal dengan kesan gelap, seram atau monotonnya. Goa-goa di Gunung Kidul ini mayoritas menyuguhkan wisata susur goa, yang di dalamnya terdapat banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan, seperti rafting, berenang dan lainnya. salah satu di antaranya adalah Kalisuci, atau Goa Kalisuci.

Walaupun masih tergolong wisata baru, Goa Kalisuci ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Wisata yang satu ini menawarkan wisata susur goa, kamu akan menemukan pemandangan bak surga di dalamnya, salah satunya adalah adanya sungai yang mengalir dengan airnya yang jernih. Karena Gunung Kidul terdiri atas gunung dan perbukitan kapur. Di goa ini kamu bisa melakukan aktifitas arum jeram, salah satu aktifitas favorit bagi wisatawan, selama perjalanan menyusuri Goa Kalisuci kamu bisa menyaksikan keindahan pegunungan karst yang ada di Gunung Kidul sera merasakan derasnya air sungai di bawah goa yang menantang.

Untuk kamu yang mengaku sebagai pencinta alam, tempat ini merupakan daftar wajib untuk dikunjungi. Selain berwisata dan menikmati keindahan alam goa, kamu juga akan mendapatkan banyak pelajaran dari pemandu wisata, yang akan menjelaskan secara detil tentang apa-apa yang berkaitan dengan Goa Kalisuci ini, dari asal mulanya hingga mengapa dijadikan tempat wisata. O ya, dikarenakan pada musim hujan volume air di goa ini naik drastis dan cukup berbahaya, maka tempat ini hanya dibuka saat musim kemarau saja ya.