Kenikmatan Kuliner Soto Jogja di Warung Soto Cokro Kembang

 

Jogja memang terkenal dengan kulinernya yang menis-manis. Umumnya kita mengetahui Gudeg sebagai sajian utama bila ingin mencicipi uniknya kuliner Jogja. Selain Gudeg, soto juga menjadi pilihan yang tepat. Kali ini Warung Soto Cokro Kembang menawarkan keunikannya tersendiri.

Ada sesuatu berbeda bila kita mendatangi warung ini. Tak percaya, cobalah ke Sleman Utara maka akan kamu temukan Warung Soto Cokro Kembang dimana semua pengunjung akan lepas alas kaki alias ‘nyeker’.

Sajian utama di Warung Soto Cokro Kembang adalah Soto Daging Sapi khas Madiun. Mungkin kita berpikir tentang sensasi rasa apa yang ditawarkan, di warung ini sensasi yang ditawarkan adalah makan soto dengan lantainya yang berupa kolam ikan. Kita duduk di meja makan seperti biasa, kemudian membiarkan ikan-ikan di kolam tetap berenang.

Ketika berada di Warung Soto Cokro Kembang, kita tidak perlu khawatir basah. karena tinggi air hanya beberapa centimeter saja. Cukup lepas alas kaki dan gulung celana maka sensasi itu di dapat.

Kita juga tidak perlu membayar mahal untuk bisa menikmati soto dan merasakan sensasi makan di atas kolam. Kita cukup cukup merogoh beberapa lembar uang Rp 5.000,- saja. Semisal untuk soto daging sapi cukup ditebus dengan Rp 8.000,- saja.

Selain menu soto, ada juga pilihan lain yaitu nasi ungu. Nasi ini menjadi ungu karena dibutanya dicampur ubi ungu. Nasi uduk pun juga tersedia. Jadi kita bisa memilih makanan sesuai selera sambil merasakan sensasi kolam.

Lokasi Warung Soto Cokro Kembang tidak jauh dari Gunung Merapi. Maka bila cuaca mendukung, puncak Gunung Merapi akan terlihat begitu cantik. Warung berada di kanan jalan, persisnya ada di Jalan Ngaglik, Dusun Sawahan Lor, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman. Mereka buka dari pagi pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. []