Keindahan Sunset Sempurna di Tebing Watu Mabur

Bagi kamu yang kebingungan ingin ke mana untuk mengisi waktu libur, atau untuk yang ingin refreshing dari aktifitas harian yang melelahkan, tak perlu ragu untuk menjadikan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai pilihan teratas untuk kamu kunjungi. Karena di Kota Pelajar ini dijamin akan memberikanmu banyak pilihan destinasi-destinasi wisata menarik serta unik, salah satu destinasi wisata yang belakangan ini ramai diperbincangkan adalah Tebing Watu Mabur, di tempat ini pemandangannya sangat menjanjikan loh.

Suguhan pemandangan yang ada di Tebing Watu Mabur beberapa di antaranya adalah, pegunungan seribu yang ada di wilayah Gunung Kidul, pemandangan persawahan berupa terasering yang merupakan model persawahan khas daerah pegunungan, atau kamu juga bisa mendapatkan pemandangan Sungai Oyo yang berkelok-kelok airnya yang berwarna kehijau-hijauan. Pemandangan-pemandangan tersebut seperti sebuah lukisan yang dilukis langsung oleh alam.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari wisata ini adalah, adanya spot-spot yang kece dan instragammable. Hal itu pula yang menjadikan Tebing Watu Mabur ini begitu hits di jagat media sosial, spot-spot tersebut di antaranya ialah spot landasan pacu yang di ujungnya menghadap jurang tepat. Kesan seperti sedang berada di jalan yang tak berujung pun melekat di spot ini, dan spot landasan pacu ini merupakan spot favorit dan paling terkenal loh di Tebing Watu Mabur ini.

Nama Tebing Watu Mabur sendiri memiliki makna sebagai tebing berbatu yang berada di atas ketinggian, jadi kesan yang melekat dari tempat wisata ini adalah seolah kawasan yang berada di atas langit. Watu dalam bahasa Jawa artinya batu, sedangkan Mabur artinya terbang. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, disarankan untuk datang pada waktu pagi hari, karena pada waktu itu tempat ini akan menawarkanmu pemandangan apik di atas awan dan juga menciptakan gradasi warna yang sangat cantik saat mata kameramu bekerja, tanpa perlu fitur-fitur editing pendukungnya.